You are here: Homewebsite
website

website

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah tahun 2018 dipusatkan di Lapangan H. M. Dg. Sibali Takalar dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos, Mantan Gubernur Sulawesi selatan H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.,MH serta Sekretaris Derah kab. Takalar. Jum'at, 15 Juni 2018.

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa, walaupun bulan Suci Ramadhan telah berlalu, namun semangat shalat berjamaah harus tetap dipertahankan hingga menjadi kebiasaan kita bersama. "Berjamaah merupakan kekuatan yang dibutuhkan untuk merawat kebiasaan beramal sholeh. Itulah tindak lanjut dari gerakan shalat berjamaah yang kita canangkan. Demikian juga dengan kebiasaan lain seperti mengaji setiap hari, melaksanakan shalat sunnah dan bersedekah harus terus terjaga pasca ramadhan, kesemuanya itu adalah indikator ketakwaan dan kefitraan kita". Urai H. Syamsari. "Masyarakat Takalar yang bertakwa adalah masyarakat Takalar yang kita idamkan, karena dengan ketakwaan itu Allah SWT menurunkan keberkahan kepada kita semua yang dapat berupa kondisi Takalar yang bertambah sejahtera, Takalar yang terus berjalan menuju daerah yang unggul, dan keberkahan itu terwujudnya Takalar yang bermartabat, masyarakat Takalar yang taat beragama dan menjaga akhalakul kharimah." Tutup H. Syamsari dalam sambutannya.

Adapun yang bertindak sebagai Imam dalam shalat ID tersebut Al Ustadz Al Hafidz Muh. Nasrum Syachrir yang merupakan Imam Masjid Nurul Falah Pari'risi Takalar dan yang menjadi Khatib Al Ustadz KM. H. Muhammad Iqbal Jalil,Lc.

Dalam shalat ID tersebut juga dihadiri Para Pejabat teras Lingkup Pemkab Takalar, Ketua dan wakil Ketua TP PKK Kab. Takalar bersama seluruh anggota dan ribuan masyarakat di Kab. Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Plt.Asisten Administrasi Setda. Kab. Takalar Hj. Andi Herny, AH.SE.M.AP mewakili Bupati Takalar menerima rombongan pengelola KKN Profesi Kesehatan Angkatan 57 Unhas tentang penyamaan persepsi dengan Pemda Kab. Takalar. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Kamis, 7 Juni 2018.

Hj. Herny dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa kepada staf di kecamatan ataupun di desa, untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini agar program yang ada di kecamatan dan di desa bisa bersinergi dengan program yang mereka rencanakan selama berada di desa, sehingga secara tidak langsung bisa sejalan dengan 22 program dari segi kesehatan. "Pemda menitip pesan kepada para pemerintah kecamatan dan jajarannya untuk dapat membantu seluruh program kerja mahasiswa KKN unhas ini, sehingga dapat berjalan dengan baik". Urainya lagi. "Kami berharap, Kita bisa menjadi tuan rumah dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap tamu kita, sehingga kesan mereka setelah meninggalkan daerah kita, dapat memberikan penilaian positif terhadap Pemda Takalar". Harap Plt. Asisten Administrasi tersebut.

Sementara itu, Pengelola KKN profesi kesehatan, Firdaus menjelaskan bahwa sebanyak 631 Mahasiswa dari berbagai program study, yaitu program studi di bidang kesehatan, farmasi, fisioterapi, kedokteran hewan, kedokteran gigi, jurusan gizi dan fakultas kesehatan masyarakat akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 57 desa/kelurahan yang tersebar dari 5 kecamatan yaitu di Polut, Pattallassang, Sanrobone, Mangarabombamg dan Galesong Selatan.

"631 mahasiswa ini akan melaksanakan KKN di akhir juni, tanggal 28 Juni 2018 selama kurang lebih 45 hari ke depan dengan tujuan untuk melaksanakan salah 1 bentuk mata kuliah mahasiswa pada tahun terakhir di masing-masing program study untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapati selama 3 tahun terakhir untuk mengubah pola pkir masyarakat bahwa pentingnya kesehatan. Selama 45 hari nanti, mereka akan membuat Program kerja non fisik yang berhubungan dengan kesehatan  dalam peningkatan upaya kesehatan selama di Takalar".

Kabag. Pemerintahan Setda Kab. Takalar, perwakilan Camat, para Kades/lurah serta dari Puskesmas dari 5 kecamatan terkait, juga turut hadir dalam penerimaan pengelola KKN profesi kesehatan tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM bersama Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM terima laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Prov. SulSel atas laporan keuangan Pemerintah Daerah T.A 2017. Laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Widiyatmantoro. Bertempat Di kantor perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel, di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar. Senin (4/6/2018).

Dalam laporan hasil pemeriksaan BPK, Pemkab Takalar tahun ini raih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Widiyatmantoro sebelum menyerahkan laporan hasil pemeriksaan menjelaskan bahwa Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK yang dilakukan selama 60 hari atas laporan keuangan Pemerintah Kab. Takalar Tahun Anggaran 2017, nilai yang diberikan BPK yaitu WDP karena ada beberapa permasalahan yang perlu dibenahi dan disempurnakan, antara lain  penata usahaan dan pengamanan asset tetap.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari Usai menerima laporan hasil pemeriksaan BPK tersebut mengatakan bahwa dengan opini yang diterima tahun ini, Pemkab Takalar akan terus berbenah. "Insya Allah semoga kedepan kami bisa merubah opini ini dan berkomitmen akan melaksanakan saran-saran yang disampaikan oleh BPK yaitu tentang penataan usaha keuangan dengan baik". Harap H. Syamsari.

Dok. Humas & Protokol

Di malam ke 18 Ramadhan, Pemkab Takalar pusatkan Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 Hijriyah Tk. Kab. Takalar di Masjid Nurul Khuriah Bontosanra Kelurahan Maradekaya Kec. Pattallassang. Pada sabtu malam, 02 Juni 2018.

Peringatan Nuzulul Qur'an tersebut dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM bersama Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM dan Sekkab. Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si. dengan mengusung tema "Menuju Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat".

Bupati Takalar H. Syamsari pada kesempatan ini dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa kita sebagai Ummat Islam harus dekat dengan Al-qur'an untuk membangun daerah ini lebih unggul, sejahtera dan bermartabat karena Al-qur'an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. "Untuk mencapai daerah yang unggul, sejahtera dan bermartabat, maka tidak ada cara lain selain kita meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat". Jelas H. Syamsari.

Menurut Bupati, dalam alqur'an banyak ilmu pengetahuan yang dapat kita ketahui. Karena Hanya dalam mengetahui makna dari tiap isi Al-Qur'an kita dapat mengetahui segala peradaban di dunia.

Untuk itu tentunya saya berharap, kita bisa memahami Al-qur'an, mengamalkan dan menginplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari karena ilmu pengetahuan dan peradaban yang mampu mempertahankan ummat, dan kita akan mampu bersaing dan bersinergi dalam perkembangan global  yang semakin berkembang".

Sementara itu, yang bertindak membawakan ceramah agama yaitu Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso, SS.,MA yang  dalam ceramah agamanya menjelaskan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, kita harus meningkatkan amalan kita sebagai umat islam karena di bulan suci ini, Allah telah menjanjikan setiap amalan hamba-Nya akan dilipatgandakan. "Salah satu amalan kita yang mensinkronkan program Pemkab adalah program memakmurkan masjid dalam artian kita sebaiknya shalat berjamaah di masjid Karena shalat adalah tiangnya agama. Semoga pada peringatan Nuzulul Qur'an ini, segala cita-cita dan harapan yang kita panjatkan dapat diijabah oleh Allah SWT, mendapatkan rahmat, ampunan dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT". Urai Ustadz Andi Hadi dalam ceramahnya.

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an Tk. Kab. Takalar tersebut juga dihadiri Para Anggota Forkopimda, para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda, Para Camat serta masyarakat setempat.

Dok. Humas & Protokol

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM berkesempatan menjadi Khatib dalam Safari Jum'atnya di Masjid Nurul Huda Sa’gebongga Desa Aeng Towa Kec. Galesong Utara. Jum'at, 1 Juni 2018.

Dalam ceramahnya, H. Syamsari mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, diharap masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, saatnya makin memperdalam ajaran agama islam, mendirikan shalat dan masjid sebagai pusat pendidikan. "Di setiap kesempatan, saya selalu menghimbau agar masyarakat dapat bekerjasama dengan Pemda dalam melaksanakan program  Pemerintah, diantaranya membumikan untuk shalat berjamaah di masjid, mensukseskan Gema Tasamara, baca tulis al-qur'an dan memanfaatkan masjid sebagai pusat pendidikan, dijadikan sarana pendidikan PAUD dan pendidikan kejar paket A dan B bagi warga yang putus sekolah di tingkat SMP dan SMA. Dengan demikian, kita dapat menjadi masyarakat yang unggul  Sejahtera dan bermartabat". Jelas H. Syamsari.

Usai shalat jum'at, H. Syamsari juga meresmikan menara masjid, renovasi teras dan tempat wudhu di masjid tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Meski hari libur, Peringatan Hari Lahir Pancasila tetap digelar. Pemkab Takalar laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tk. Kab. Takalar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos sebagai Inspektur Upacara. Bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Jum'at, 1 Juni 2018.

H. Achmad dalam membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI mengatakan diantaranya bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final pancasila tanggal 18 Agustus 1945. "Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harua menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran dan kita harus menjadikan Indonesja bangsa yanh adil, makmur dan bermartabat di kata internasional." Jelas Wabup saat membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI.

Presiden RI menegaskan untuk menjaga kedamaian, jaga kesatuan dan jaga persaudaraan di antara kita, saling bersikap membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, Para Anggota Forkopimda, Para Asisten Setda, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda , Para Camat, para Staf Lingkup Pemda Takalar, Anggota TNI/Polri Takalar serta para Anggota Satpol PP Kab. Takalar turut hadir sebagai peserta upacara.

Dok. Humas & Protokol

Telah berlangsung Musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian pembangunan bendungan pamukkulu  Kab. Takalar yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional BPN yang dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos. Bertempat di Aula Kantor Camat Polut Takalar. Kamis, 31 Mei 2018.

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya berharap agar warga yang lahannya termasuk dalam kawasan pembangunan Bendungan Pammukkulu dapat ikhlas menerima ganti rugi yang diberikan Pemerintah pusat karena semua ada mekanismenya. "Ini merupakan proyek dari Pemerintah Pusat yang tentunya bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat nantinya, untuk itu saya harap warga dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan aparat terkait. Jangan mudah terprovokasi kepada oknum yang ingin mengacaukan suasana". Jelas H. Achmad dg. Se're.

Sementara itu, Kepala BPN Takalar Nurlelah Hidayanti,SH dalam laporannya menjelaskan bahwa Tim Apraisal membayarkan ganti rugi kepada 73 pemilik lahan dari 93 bidang tanah yang masuk dalam kawasan pembangunan bendungan yang layak dibayarkan ganti rugi. "Total lahan yang masuk dalam kawasan pembangunan bendungan sebanyak 200 hektar, 100 hektar diantaranya masuk dalam kawasan hutan lindung milik kementarian kehutanan.  Sedangkan 100 hektar diantaranya merupakan lahan pertanian milik warga." Terang kepala BPN Takalar tersebut.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.I.K, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ardi Sukatri, Kabid PJSA Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je’neberang Ir. Marva, MP, Anggota Komisi I DPRD Takalar H. Basri Timung, SE turut hadir mengawal musyawarah penyerahan ganti rugi tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Telah dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Takalar yang dibuka secar resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos di Hotel Grand Kalampa Takalar, Rabu 30 Mei 2018.  Dengan tema yaitu "Melalui Musorkablub kita Tingkatkan Kinerja Organisasi Demi Mewujudkan provinsi Yang Lebih Baik Menuju Porda XVI-2018 Kab. Pinrang".

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya menegaskan bahwa kita harus menata kembali pembinaan dan pengurus dibidang olahraga sehingga cabang olahraga dan atlet di Kab. Takalar terus maju dan berkembang. "Saya berharap agar Musyarawah cabang hari ini berjalan dengan baik dan dapat mengikuti Pekan Olahraga Daerah di Kab. Pinrang dan dapat meraih prestasi yang gemilang dan bisa membawa nama baik Kab. Takalar". Harap Wabup Takalar.

Wakil Ketua Umum I Drs. H. Abbas Syam mewakili Ketua umum KONI Prov. Sulsel dalam arahannya mengatakan diantaranya ada 3 hal penting yang harus disajikan dalam memilih pengurus baru yaitu laporan pertanggujawaban disertai laporan keuangan, pengambilan keputusan untuk 4 tahun ke depan dan memilih ketua KONI untuk 4 tahun kedepan. Siapapun yang terpilih harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam memajukan olahraga di Kabupaten Takalar.

Ir. Hamka Sanusi selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dalam musyawarah ini adalah untuk memilih Ketua KONI Kab. Takalar masa bhakti 2017-2022 dan menyusun program kerja KONI tahun 2018-2022 musyawarah berlangsung sehari dengan peserta kurang lebih 50 orang terdiri dari Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Anggota KONI diantaranya bola Volli, Issi (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) dan Pesatuan Tinju Nasional (Pertina).

Anggota Forkopimda Kab. Takalar, Anggota DPRD Kab. Takalar, Kadis Pemuda & Olahraga Kab. Takalar, Tokoh Olahraga serta para pelatih cabang olahraga turut hadir dalam Musorkablub tersebut.\

Dok. Humas & Protokol

Wednesday, 30 May 2018 07:57

DPRD SETUJUI RPJMD 2017

Telah berlangsung Rapat Paripurna Jawaban Bupati Takalar terhadap pemandangan Umum Fraksi - Fraksi tentang Ranperda RPJMD Kab. Takalar Tahun 2017-2022 dan penyerahan LKPJ Bupati Takalar tahun 2017. Bertempat di Ruang Sidang Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kab. Takalar. Rabu, 30 Mei 2018.

H. Syamsari dalam sambutannya menyampaikan secara singkat pengantar Laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2017.

"Laporan keterangan pertanggungjawaban ini sebagai bentuk akuntabilitas publik, yang disusun secara akuntabel, transparan dan partisipatif dalam mewujudkan pemerintah yang baik". Terang H. Syamsari. Lanjut dijelaskan bahwa agenda kedua dalam rapat paripurna ini yaitu penyerahan Ranperda Perubahan tentang Pajak Daerah yang tentu menjadi penting untuk segera dilakukan perubahan. Hal yang mendasar diserahkannya Ranperda ini adalah semata hanya untuk menggenjot pendapatan Asli Daerah yang pada akhirnya akan berdampak pada pengelolaan pendapatan daerah yang maksimal. "Selama ini dari sisi pendapatan asli daerah kabupaten Takalar masih sangat rendah, padahal masih banyak potensi pendaatan yang dapat diperoleh dari berbagai sektor. Kondisi inilah yang menjadi dasar berpijak, sehingga kami menyerahkan Ranperda ini untuk dibahas di lembaga DPRD untuk menjadi sebuah aturan yang akan diberlakukan di daerah kita ini".  Jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.MM mengatakan bahwa seluruh anggota Fraksi DPRD Kab. Takalar setuju atas RPJMD Kab. Takalar tahun 2018. "Setelah kita dengarkan bersama Laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2017 yang dibacakan oleh Bupati Takalar, maka seluruh anggota DPRD Kab. Takalar setujui RPJMD tahun 2017". Jelas Ketua DPRD Takalar.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos, Wakil Ketua bersama anggota DPRD Takalar, Sekkab Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Takalar serta para camat di Kab. Takalar juga turut hadir dalam rapat Paripurna tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos selaku ketua di Tim II Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Takalar  mengunjungi Masjid Nurul Ilmi Bontoloe Kec. Galesong Kab. Takalar. Selasa malam, 29 Mei 2018.

Wakil Bupati Takalar selaku ketua Tim Safari Ramadhan di dampingi Kepala Badan perencanaan, penelitian dan pengembangan Kab. Takalar Drs. M. Ridwan Nur, M.Si yang tergabung di Tim II Safari Ramadhan kembali menyerahkan bantuan dana untuk pemeliharaan masjid sebesar Rp.1.500.000  kepada panitia Masjid Nurul Ilmi Bontoloe. "Di tiap safari, saya selalu menyampaikan kepada jamaah tarawih agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah. Selain itu, saya berharap masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan menjaga keamanan serta menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi dalam pemilihan gubernur Sul-sel yang akan dilaksanakan di bulan juni mendatang". Jelas Wakil Bupati pada kesempatan tersebut.

Selain itu, Beliau juga berharap agar masyarakat dapat memberikan partisipasi dalam mendukung 22 program Pemerintah Kab. Takalar sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan hingga 5 tahun ke depan.

Dok. Humas & Protokol

Page 1 of 19

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.