You are here: Homewebsite
website

website

Sunday, 18 February 2018 00:27

WAKIL BUPATI TAKALAR SERAHKAN HADIAH UTAMA

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos didampingi Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Takalar serta Manager KSP BERKAT mengundi kupon doorprise hadiah Utama berupa 1 unit motor dan menyerahkan secara simbolis kepada salah satu peserta yang beruntung pada kegiatan gerak Jalan Santai yang diselenggarakan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) BERKAT Bulukumba Cabang Takalar dalam rangka HUT KSP Berkat ke 50. Bertempat di Taman PKK Kab. Takalar. Minggu, 18 Februari 2018.

H. Achmad Dg.Se're pada kesempatan tersebut saat mengundi kupon doorprise mengatakan bahwa beliau berharap dengan adanya KSP ini dapat membantu perekonomian warga dan tetap memberikan pelayanan terbaik sehingga warga merasa terbantu atas adanya koperasi ini.

Peserta gerak jalan yang diikuti kurang lebih 1000 peserta yang dilepas secara resmi oleh Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Ahmad Rivai,M.Si, selain hadiah utama, panitia penyelenggara juga menyiapkan doorprise menarik lainnya berupa sepeda santai,kulkas, jam dinding serta hadiah menarik lainnya.

Dok. Humas & Protokol

Friday, 16 February 2018 06:14

WAKIL BUPATI TAKALAR RESMIKAN MASJID AN-NOOR

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos menandatangani prasasti  Masjid An-Noor di Dusun Gusunga Desa Bontokanang Kec.Galesong Selatan sebagai simbol masjid tersebut diresmikan. Jum'at, 16 Februari 2018.

H. Achmad Dg.Se're  pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Masjid An-noor ini, warga dapat lebih aktif lagi untuk menunaikan shalat secara berjamaah sehingga kita dapat lebih khusyuk dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta dapat menjalin silaturrahmi antar warga.

"Saya menitip pesan agar kita dapat tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan masjid ini juga bisa menjadi wadah untuk bermusyawarah". Tutup Wakil Bupati Takalar.

Sementara itu para pengurus masjid An-Noor merasa senang dan bersyukur karena H. Achmad Dg. Se're menyempatkan waktu untuk meresmikan di tengah kesibukannya selaku wakil Kepala Daerah di Takalar.

Selain para pengurus Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat juga turut hadir dalam peresmian Masjid An-Noor.

Dok. Humas & Protokol

Sebanyak 3850 sertifikat tanah di serahkan simbolis bagi 2 orang perwakilan dari tiap kabupaten/kota yang menerima sertifikat oleh  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Kab. Takalar. Kamis, 15 Februari 2018. 3850 sertifikat meliputi Kota Makassar, Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Bantaeng, Kab. Bulukumba  dan Kab. Jeneponto sertifikat. Tercatat penerima sertifikat terbanyak dari Kabupaten Takalar sebanyak 1500.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya di depan para penerima sertifikat menegaskan agar segera menyelesaikan tanah yang bermasalah. Untuk tahun 2018 Provinsi Sulsel ditargetkan sebanyak 9000 sertifikat tanah untuk diberikan kepada masyarakat.

"Dengan sertifikat kita bisa aman dari sengketa, saya menitip pesan agar sertifikat dijaga dengan baik dan difoto copy kalau perlu dan hati-hati untuk menjadikan sertifikat sebagai jaminan ke bank, digunakan sebaik-baiknya." Jelas pesan orang nomor Satu di Indonesia ini.

Ir. H. Joko widodo juga Mengingatkan bahwa negara kita adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, 714 suku, 1100 bahasa, oleh sebab itu jangan sampai hanya karena pilkada kita bisa retak, pecah gara-gara beda pilihan. Ukhuwah islamiah harus diperkuat sesama manusia. Beliau mengatakan negara indonesia tetap satu dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Sofyan Jalil selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang RI  selaku penanggung jawab penerbit sertifikat tanah dalam laporannya mengatakan bahwa pembuatan sertifikat harus jelas luas lahan dan jelas status hukumnya sehingga tidak menjadi sengketa tanah, dan bisa menjadi jaminan untuk mengambil kredit KUR di Bank. Sesuai dengan arahan dari Presiden RI, di tahun 2017 BPN telah mencapai target untuk menerbitkan sertifikat tanah sebanyak 5 juta, dan di tahun 2018 telah di capai kembali sebanyak 7 juta penerbitan sertifikat tanah di seluruh indonesia dan tahun 2019 BPN menargetkan 9 juta sertifikat tanah sesuai dengan arahan Presiden RI.

Presiden RI bersama ibu negara dan rombongan tiba di Kabupaten Takalar disambut dengan tari 4 etnis dan disambut meriah oleh para peserta penerima sertifikat dan warga kab. Takalar.

Menteri Kabinet Jokowi JK, gubernur prov. Sulsel beserta ibu, Bupati Takalar, Wakil Bupati Takalar serta ketua DPRD kab. Takalar juga hadir dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut.

beberapa agenda Presiden RI selama di Provinsi Sulsel yaitu Presiden berkunjung ke Lapangan Syeh Yusuf Discovery Kab. Gowa dilanjutkan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1700 dan Kartu Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1500, kemudian Presiden dan rombongan menuju lokasi padat karya (pembangunan jalan) di Kec. Pattallasang Kab. Gowa, selanjutnya beliau menuju Kampus Unhas Jl. P. Kemerdekaan Kota Makassar dalam rangka menghadiri acara Forum Rektor se Indonesia yang rencana akan dihadiri oleh 1.474 Rektor.

Dok. Humas & Protokol

Ketua tim penggerak Pkk propinsi sulsel DR. Ayunsri Syahrul melantik dua ketua tim penggerak kabupaten antara lain ketua tim penggerak pkk kab takalar dan barru serta ketua dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) kab takalar dan barru di baruga pattingalloang rujab gubernur sulsel Rabu, 14 Februari 2018.

Usai di lantik ketua tim penggerak pkk kabupaten takalar dan ketua dekranasda takalar Dr. Hj. Irma Andriani S. Pi, M. Si dan tim penggerak pkk kab barru serta dekranasda kab barru melakukan penandatanganan naskah pelantikan dan berita acara di depan Ketua  tim penggerak PKK provinsi sul-sel di dampingi Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM. dan Bupati Barru .

Ketua Tim Penggerak Propinsi Sulsel DR. Ayunsri Syahrul dalam sambutannya mengatakan selamat kepada kabupaten takalar dan barru atas dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK yang baru. Lanjut dikatakan Seluruh program-program kegiatan dari PKK dapat berjalan dengan baik itu semua bergantung pada orang-orang yang ada dalam lingkaran PKK itu sendiri. Berkembang secara lambat, perlahan atau cepat program yang di jalankan terletak pada hasil-hasil kadernya. "Unkapnya".

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, Forkopimda, Pimpinan OPD Takalar, Para Kader Pkk dan Dharma Wanita Persatuan.

Dok. Humas & Protokol

Dalam rangka menjaga keamanan Pilkada 2018 dari Money politik dan isu Sara, Panitia Pengawas Pemilu Kab. Takalar telah menyelenggarakan Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang & Politisasi Sara pada Pilkada 2018 yang berintegritas. Deklarasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos Di gedung PKK Kab. Takalar. Rabu, 14 Februari 2018.

Deklarasi berlangsung sehari dan di ikuti 50 peserta dari Perwakilan Partai dan Organisasi Pemuda di Kab. Takalar. Dalam Deklarasi dirangkaikan dengan Pembacaan Deklarasi yang dipimpin secara langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Takalar dan penandatanganan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Isu Sara oleh Wakil Bupati Takalar, Kajari, Ketua KPU Takalar, Ketua Panwaslu Takalar, para pimpinan Partai Politik serta Organisasi Pemuda di Kab. Takalar.

H. Achmad Dg.Se're saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Takalar mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu baik dari tingkat Kabupaten Sampai ke tingkat Desa. Beliau  mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak ada lagi isu sara dan money politik pada pilkada 2018 dengan harapan seluruh masyarakat, partai pengusung untuk bersatu mensukseskan Pilkada 2018.

"Deklarasi harus diwujudkan agar tidak ada kesalah pahaman, siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita" jelas Wakil Bupati Takalar.

Beliau juga menjelaskan bahwa kita sebagai warga Kab. Takalar patut berbangga karena akan kedatangan Presiden Ke XII Bapak Jokowi Dodo. Untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat menjaga Kabupaten Takalar agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kab. Takalar Ibrahim Salim, S.S dalam laporannya mengatakan bahwa Deklarasi ini akan membawa kita pada pilkada yang damai dijelskan pula bahwa Money politik adalah pelecehan terhadap hak asasi manusia karena hak asasi tidak dapat dinilai dengan materi.  Panwaslu dengan Taklain "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Kualitas Pemilu".

Dok. Humas & Protokol

Dalam rangka menyambut kunjungan kerja presidwn Republik Indonesia Joko Widodo dan rombongan pada hari kamis  15 februari 2018 telah dilaksanakan rapat pemantapan yang di pimpin langsung oleh Bupati Takalar dan turut di hadiri oleh Danrem 141/Toddopuli  Kol. Kav. Drs. Yotanabey AM. M. Def. S. T, Wakil Bupati Takalar, Forkopimda, Sekda Takalar, Kepala BPN Takalar dan Pimpinan OPD Kab. Takalar. di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg Sibali, Selasa, 13 Februari 2018.

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S. Pt, MM mengatakan pemerintah siap menerima kunjungan kerja bapak presiden joko widodo di takalar, pertemuan yang kita lakukan hari ini adalah membahas persiapan pemda takalar untuk menerima kunjungan orang no Satu RI mulai dari penyiapan tempat, sarana transportasi dan kesiapan pengamanan serta seluruh hal yang terkait demi kelancaran agenda preseiden selama berada di kabupaten takalar.

Beliau menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD atau yang terkait agar fokus pada persiapan kunjungan bapak presiden di takalar sehingga beliau selamat berada di butta panrannuangku.

Danrem 141/Toddopuli  Kol. Kav. Drs. Yotanabey AM. M. Def. S. T mengatakan suatu kehormatan buat kabupaten takalar karena terpilih di kunjungi oleh bapak presiden joko widodo. Beliau mengingatkan agar segala persiapan untuk menyambut kedatangan presiden sudah harus lengkap sebelum dilakukan gladi bersih.

Kepala Pertanahan Kab. Takalar Nurlaela Widayati menjelaskan bahwa kunjungan kerja presiden adalah untuk menyerahkan sebanyak 5000 lembar sertifikat gratis pada 6 kabupaten/kota di sulawesi selatan yaitu Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.

Dok. Humas & Protokol

Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Takalar terkait dengan Goverment Finance Statistic dan Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Ruang Rapat Sekda Lantai II, Selasa, 13 Februari 2018.

Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Propinsi Sulsel Marni Misnur mengatakan hal-hal yang perlu di Koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Takalar terkait 5 poin penting diantaranya mengenai Laporan Realisasi Anggaran (Face), Laporan Realisasi Anggaran (LRA) detail seperti Pendidikan, Kesehatan dan Ketahanan Pangan, Laporan Realisasi Anggaran (Per Akun), Data/Informasi Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, dan Laporan Realisasi Anggaran dan Neraca BLUD.

Sekda Takalar Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Takalar akan berusaha semaksimal mungkin mengkoordinasikan Kepada Para Pimpinan masing-masing OPD terkait 5 poin yang di bahas oleh Perbendaharaan Sulsel, sehingga Kabupaten Takalar nantinya  meraih WTP di Tahun 2018.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kadis Badan Pengelola Keuangan daerah, Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kadis Perdagangan.

Dok. Humas & Protokol

Monday, 12 February 2018 03:17

PEMKAB TAKALAR TANDATANGANI 10 MoU.

Untuk lebih meningkatkan perekonomian di roda pemerintahan H.Syamsari dan H. Achmad Dg.Sere, telah dilakukan kontrak kerjasama ditandai dengan  penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) disela perayaan Hari Jadi ke 50 Kabupaten Takalar yang digelar di lapangan H. Larigau Takalar. Senin, 12 Februari 2018.

Ke 10 MoU tersebut adalah Pemkab Takalar dengan LAN RI tentang penguatan kapasitas pemerintahan kabupaten Takalar melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, pendidikan dan pelatihan inovasi administrasi Negara serta pendidikan tinggi, Mou dengan Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar tentang kerjasama pengelolaan perikanan,budidaya laut, pantai dan payau di kabupaten Takalar, MoU dengan Balai Inseminasi buatan Singosari tentang pemurnian Genetik sapi bali, MoU dengan Universitas trunojoyo Madura tentang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan tanaman jagung dan garam industri untuk mendukung pertanian, MoU dengan Balai Serealia Maros tentang penelitian pengembangan dan pemanfaatan Ilmu pengetahuan dan teknologi tanaman serealia untuk mendukung pertanian, MoU dengan Bank SulSelBar tentang transaksi non tunai untuk semua anggaran yang dibiayai oleh Pemkab Takalar, MoU antara Perusda Panrannuangku Kab. Takalar dengan Bank SulSelBar tentang penyaluran kredit kur bagi pedagang pasar binaan perusda, MoU antara Perusda Panrannuangku dengan BUMD sekab takalar tentang kerjasama kegiatan dan program kemitraan tahun 2018, MoU dengan LP2M unhas tentang penelitian dan pengembangan di bidang smart city di Takalar, dan MoU dengan UIN Makassar tentang pengembangan model desa emas.

H. Syamsari selaku Bupati Takalar mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU ini bertujuan semata-mata untuk lebih meningkatkan pengetahuan baik di sektor pendidikan, pertanian, perikanan, pengembangan smart city kabupaten Takalar ataupun di sektor perbankan sehingga dengan otomatis dapat meningkatkan roda pemerintahan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Penandatanganan MoU disaksikan oleh Gubernur Prov.SulSel H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.,MH serta seluruh pejabat teras Lingkup Pemkab Takalar.

Selain penandatanganan MoU, juga dilakukan Launching Umroh gratis disponsori oleh Abi Travel dan Smart Tour, Penyerahan 40 ekor sapi dari bank SulSelBar kepada Pemkab Takalar, penyerahan penghargaan, Deklarasi sekolah Layak Anak, penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN tahun 2017 kepada 22 warga yang tersebar di kecamatan Galesong Utara dan Galesong serta penyerahan secara simbolis kunci rumah bagi 12 KK yang telah dibedah rumahnya dalam program RTLH.

Dok. Humas & Protokol

Monday, 12 February 2018 03:14

PEMKAB TAKALAR DISUMBANG 1 MILYAR

"Pemerintah Prov. Sulsel sumbang Pemkab Takalar sebanyak Satu Milyar untuk peningkatan pembangunan wilayah Kab. Takalar". Jelas DR. H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.MH saat memberikan sambutannya saat menghadiri perayaan Hari Jadi ke 58 Kab. Takalar di Lapangan H. Larigau Galesong. Senin, 12 Februari 2018.

H. Syahrul YL menyampaikan bahwa sumbangan yang diberikan kepada Pemerintah Kab. Takalar merupakan salah satu wujud rasa terima kasih Pemprov kepada Pemkab Takalar karena telah menjadi sebuah kabupaten yang aman dan dapat meningkatkan pembangunan yang berdampak pada lebih meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur SulSel juga pamit kepada pemkab dan masyarakat karena merupakan tahun akhir di masa jabatannya sebagai Gubernur SulSel yang telah menjabat selama dua periode.

"Saya menitip pesan kepada Pemkab Takalar agar terus meningkatkan pembangunan dalam roda pemerintahan, dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik sehingga menjadikan wilayah tetap aman tanpa ada huru hara". Pesan H. Syahrul YL.

Sementara itu Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM menyampaikan pula rasa terima kasih setinggi-tingginya atas perhatian Pemprov SulSel khususnya kepada Gubernur SulSel karena senantiasa memberikan perhatian kepada kabupaten Takalar salah satunya memberikan sumbangan dana untuk peningkatakan pembangunan Takalar.

Gubernur SulSel juga menandatangani 7 prasasti atas hasil pembangunan di Kab. Takalar tahun anggaran 2017, yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Kabupaten Takalar merayakan hari jadi yang ke 58, Pemkab ke depan akan konsentrasi untuk melaksanakan government expenditure multiflier.

 

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke 58 kali ini, mengambil tema Takalar baru yang unggul, sejahtera dan bermartabat, ini sejalan dengan kebutuhan Takalar saat ini yang sangat merindukan inspirasi-inspirasi baru, yang mampu mengakselerasi seluruh potensi guna membawa daerah ini menjadi lebih unggul, sehingga mampu menyemburkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Takalar ," kata Bupati Takalar H. Syamsari saat membawakan sambutannya dalam perayaan Hari jadi di Lapangan H. Larigau Galesong. Senin (12/2/2018).

 

H. Syamsari mengungkapkan bahwa di rentang usia 58 tahun kabupaten Takalar, tercatat pula sebagai tahun pertamanya memimpin Takalar berpasangan dengan H. Achmad Dg.Se're, S.Sos diamanahi oleh rakyat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar periode 2017-2022 setelah resmi dilantik pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. H. Syamsari selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih juga kepada Gubernur SuSel karena berkenan hadir di rangkaian Hari Jadi Kabupaten Takalar ke 58 yang jatuh pada tanggal 10 Februari lalu.

 

"Pemkab ke depan akan konsentrasi untuk melaksanakan government expenditure multiflier atau penggandaan pengeluaran pemerintah pada komponen belanja modal untuk infranstruktur jalan, irigasi, pendidikan dan kesehatan yang nantinya diharapkan akan mampu menciptakan pertumbunan ekonomi dengan menempatkan sektor pertanian sebagai basis ekonomi dan unggulan daerah pemda juga tetap konsent untuk memposisikan sektor pertanian sebagai sektor yang mengambil peran terbesar dalam struktur perekonomian Takalar yang diharapkan berdampak secara langsung terhadap pertumbuhan dan distribusi bagi sektor-sektor lainnya". Lanjut  H. Syamsari mengungkapkan.

 

Dalam kesempatan itu, H. Syamsari  menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah direalisir sebagai inovasi 50 hari kerjanya antara lain telah dilakukan pencanganan Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gema Tasamara), penyaluran Rastra gratis bersama bulog, pencanangan Takalar sebagai Kabupaten Jagung, pencanangan baca dan hafal Alqur-an, serta lomba Adipura tingkat desa. Dalam 50 hari masa kerja, juga telah dilakukan pekan layanan masyarakat, dibentuknya Satgas PBB untuk mengawal mengawasi dan memantau penyelesaian hambatan perizinan berusaha, serta pelaksanaan job fair sebagai solusi bagi tenaga kerja sukarela yang diberhentikan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

 

"Takalar harus digedor, harus dibangunkan untuk melakukan akselerasi, melakukan lompatan-lompatan terukur  dengan speed yang tinggi memaksimalkan keunggulan komparatif yang ada agar semua potensi besar yang dimiliki itu tidak menjadi sia-sia," tegasnya.

 

Sementara itu H. Nirwan selaku panitia pelaksana Hari Jadi ke 58 dalam laporannya mengatakan, untuk tahun 2018 ini dipisahkan pelaksanaannya menjadi dua hari. Pertama,peringatan hari jadi pada rapat paripurna Istimewa DPRD dilaksanakan pada tanggal 10 Februari dan perayaannya dipisah yang jatuh pada tanggal 12 Februari (hari ini). Melalui penyelenggaraan secara sederhana ini diusahakan tetap menganut prinsip akuntabel, efektif, efisien dan tepat sasaran.

 

"Pengambilan tempat perayaan hari jadi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengambil tempat di ibu kota kabupaten. Kali ini perayaan  hari jadi dilaksanakan di Galesong dengan maksud agar kedekatan dengan masyarakat. Takalar harus dirasakan sebagai milik seluruh masyarakat". Jelas H. Nirwan dalam laporannya.

 

Perayaan Hari Jadi ke 58 kabupaten Takalar dihadiri Gubernur SulSel, Para anggota DPRD prov. SulSel, Para pejabat dari kabupaten tetangga, pejabat teras Lingkup Pemkab Takalar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta  masyarakat setempat.

Dok. Humas & Protokol

Page 1 of 4

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.