You are here: HomeAdministrator
Administrator

Administrator

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Thursday, 18 January 2018 01:32

PEMKAB TAKALAR TARGET UHC BPJS DI TAHUN 2018

 

Dalam rangka pencapaian target Universal Health Converage (UHC) atau semua penduduk takalar terdaftar sebagai peserta BPJS), BPJS kab. Takalar kerjasama Pemkab Takalar selenggarakan Forum komunikasi kab. Takalar dengan Pemda Takalar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III kantor Bupati Takalar. Kamis, 18 Januari 2018. 

Forum komunikasi yang berlangsung sehari tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos dihadiri Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si, Asisten III Setda. Takalar H. Basri Sulaiman,SE.MM dan  beberapa Kepala dinas terkait yaitu Kadis kesehatan, kadis sosial, kadis kependudukan, kadis Balitbang, kepala BPKD, dan kabag. Kesra Setda. Kab. Takalar.

Wakil Bupati Takalar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemda sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Beliau mengatakan, Pemda akan memaksimalkan untuk meraih target  sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dan menghimbau kepada dinas terkait agar data kependudukan dapat valid dengan data dari BPJS. 

Sekda Takalar mengawali forum komunikasi Kab. Takalar tahun 2018 dihadapan Wakil Bupati dan para peserta rapat menjelaskan bahwa forum ini dilaksanakan untuk membahas berbagai hal terkait dengan issu-issu yang terkait dengan BPJS. Lanjut dikatakan bahwa forum ini dilaksanakan Tiap triwulan untuk mengevaluasi perkembangan pelaksanaan BPJS di Takalar.

Diharapkan kab. Takalar  di 2018 bisa mencapai UHC karena sebagian besar BPJS masyarakat dibayarkan pemda Takalar dan sekarang sudah  tercapai 91%. Untuk mencapai target, Pemda Akan menyusun rencana aksi yg real dan ditambahkan bahwa yang  tidak kalah pentingnya bagaimana peningkatan pelayanan di bidang kesehatan. Diharapkan melalui forum ini lebih fokus untuk meraih UHC.

drg. Unting patri W P,MM.AAK selaku kepala BPJS Kesehatan KCU Makassar mengemukakan bahwa forum komunikasi ini dilakukan pertriwulan dilaksanakan membahas tentang perluasan peserta karena capaiannya sudah sangat baik BPJS karena Kab. Takalar sudah mencapai 91% dan hampir mencapai target yaitu 96%. Lanjut dijelaskan jika kab. Takalar mencapai target maka akan mendapatkan penghargaan UHC dimana rencananya penghargaan UHC akan diselenggarakan pada minggu pertama februari 2018 di istana negara presiden RI yang akan menghadirkan kepala daerah yang telah mencapai komitmen UHC di tahun 2018. Untuk itu BPJS KCU kesehatan KCU Makassar berharap data dari pusat selaras dengan data di indukcapil Takalar karena Takalar sudah hampir mencapai UHC.

(Dok. Humas & Protokol)

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM hadiri peresmian Balla Lompoa ri Sanrobone (Sarraka) Kec. Sanrobone Kab. Takalar. Peresmian ditandai dengan, pemukulan gendang,  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu utama rumah adat balla lompoa Sanrobone oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nono Adya Supriyatno. Rabu, 17 Januari 2018.

H. Syamsari dalam peresmian rumah adat Balla Lompoa ri Sanrobone dalam sambutannya menaruh harapan agar peresmian rumah adat ini,eksistensi lembaga adat terus dipelihara dan di tumbuh kembangkan di tengah-tengah dinamika perkembangan sosial masyarakat, dengan harapan agar lembaga adat ini semakin berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan adat yang kuat dan mandiri, peka dan tanggap terhadap permasalahan sosial masyarakatnya. Beliau juga berharap agar rumah adat ini betul-betul dipelihara dan dijaga sebagai sebuah simbol kekayaan budaya kita karena kekayaan budaya jauh lebih berharga daripada kekayaan rupiah atau materi lainnya.

Peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan laporan ketua pemangku adat karaeng sanrobone Ir. H. Alimallombasi Kr. Nyengka di hadapan Bupati Takalar dan para undangan. 

Ketua DPRD Kab. Takalar, Anggota Forkopimda, Ketua Forum Kerajaan Kelembagaan Adat Sulawesi, para ketua dan  Lembaga Adat di Kab. Takalar, Camat Sanrobone bersama jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda kab. Takalar juga turut hadir dalam peresmian Balla Lompoa ri Sanrobone.

(Dok. Humas & Protokol)

Wednesday, 17 January 2018 04:10

RAPAT PEMANTAPAN HUT KE-58 KAB. TAKALAR

Dalam Memantapkan Pelaksanaan Hari Jadi Kab. Taklar telah dilaksanakan Rapat Pemantapan HUT Ke-58 Kab. Takalar yang dipimpin langsung Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt. MM didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu 17 Januari 2018. Puncak peringatan HUT ke-58 Kab. Takalar direncanakan akan dilaksanakan 10 Februari 2018 di Lapangan Lari Gau Galesong Kecamatan Galesong Kab. Takalar.

Adapun tema Hari Jadi Kab. Takalar Tahun 2018 yaitu "Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Takalar ke-58, Kita Tingkatkan Semangat Kerja Bersama Menuju Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat".

Untuk menyemarakkan hari jadi tahun 2018 akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bersih-bersih pantai yang diawali dengan senam massal pada tanggal 26 Januari 2018, Pameran Pembangunan, Pertandingan sepak bola dan sepak takraw, Penilaian PNS teladan, Donor Darah, Sunat Massal, juga akan dilaksanakan lomba lari 5 kilo, dan anjangsana ke rumah mantan Pejabat Kab. Takalar, serta bedah rumah.

Polres Takalar kerjasama Kodim 1426 Takalar, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kab. Takalar akan  mengamankan dan mengatur lalu lintas agar aman terkendali dan tidak terjadi kemacetan.

Rapat dihadiri Sekda Takalar, Perwakilan Kapolres Takalar, Ketua Pelaksana harian, para Pimpinan OPD se- Kab. Takalar para Kepala Bagian serta para Camat se-Kab. Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Wednesday, 17 January 2018 04:03

BUPATI TAKALAR SERAHKAN DPA SKPD

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar telah berlangsung penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun anggaran 2018 yang diserahkan simbolis oleh Bupati Takalar kepada 4 perwakilan SKPD yaitu Inspektur Inspektorat, Kadis Capil, Kadis Kesehatan dan Camat Pol-Sel. Rabu, 17 Januari 2018.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan dengan Penyerahan DPA maka seluruh belanja yang sudah ditetapkan dalam Perda dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dgn visi Kab. Takalar mewujudkan Takalar yg Unggul, Sejahtera dan Bermartabat. Beliau berharap Pengelolaan keuangan harus  dijaga dengan baik agar tidak tersangkut hukum. Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Kab. Takalar akan kerjasama dengan KPK demi kelancaran akuntabilitas DPA-SKPD. Lanjut dikatakan, Bupati selaku Kepala Daerah membutuhkan ASN yang berkinerja sungguh-sungguh.

Dalam penyerahan DPA, juga dilakukan Penandatanganan pakta integritas yang merupakan bentuk kehati-hatian dalam pelaksanaan dokumen anggaran. Penandatanganan dilakukan oleh para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kab. Takalar Disaksikan  oleh Bupati Takalar, Ketua DPRD Kab. Takalar dan Sekda Takalar. 

Kepala BPKAD Takalar Drs. H. Saripuddin, M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa Penyerahan DPA-SKPD berdasarkan Perda Kab. Takalar nomor 04 Tahun 2017 tentang APBD TA. 2018 dan Peraturan Bupati Takalar nomor 24 tahun 2017 tentang penjabaran APBD TA. 2018. Dengan Maksud dan tujuan adalah sebagai momentum dan legalitas pelaksanaan seluruh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada TA. 2018 sesuai ketentuan yang berlaku serta untuk mewujudkan tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2018.

(Dok. Humas & Protokol)

Tuesday, 16 January 2018 02:32

BUPATI TAKALAR MENYERAHKAN SK PLT KADES

10 orang pegawai terima Surat Keputusan (SK) Bupati Takalar tentang pengangkatan pejabat Pelaksana tugas Kades yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar. Selasa, 16 Januari 2018.

Ke 10 pegawai tersebut masing-masing yaitu Rahabuddin,S.Sos.,MM menjabat di desa Su'rulangi, Abdul Azis di Desa Tompotana, Muh. Ilham,SE di desa Tonasa, Heri,S.Sos di desa Kadatong, Suhardi,SE di desa Kale Bentang, Sarifuddin di desa Galesong Baru, Muh. Arsad di desa Mappakalompo, H. Maya Taufiq,S.STP di desa Campagaya, Andi Nuraeni,SE.M.Si di desa Parambambe dan Haeruddin menjabat di desa Sampulungan.

Bupati dalam acara penyerahan SK menghimbau agar bagi para pejabat pelaksana tugas Kades yang telah memegang SK jabatan agar dapat memegang amanah dalam mengemban tugas, disiplin, bertanggung jawab dalam memimpin desa serta dapat menjadi pengayom masyarakat sehingga terjalin kekompakan dan silaturrahmi yang baik antar pemimpin dan masyarakatnya. Bupati kembali mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan untuk mewujudkan program 22 dan Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara yang telah dicanangkan Pemda Takalar beberapa waktu 

(Dok. Humas & PDE)

Jakarta, Baru berapa bulan dilantik Bupati takalar sudah banyak melakukan gebrakan salah satunya dibidang property Syamsari Kitta Terima penghargaan dari asosiasi pengusaha Arab Saudi sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi Investasi Property yang potensial di indonesia.

Acara yang bertajuk The First Saudi Arabia Investor Forum (SAIF – 2018) for Real Estate di selenggarakan oleh Kadin Arab Saudi di hotel Ritz Carton Jakarta 15/01/18.

Dari beberapa daerah di indonesia hanya ada tiga daerah yang memperolehnya yaitu kabupaten Takalar, Jakarta dan Balikpapan

Bupati Takalar sangat bersyukur dgn penghargaan ini dan menjadi awal yang baik dalam membangun Takalar dan tidak lepas dari dukungan masyarakat kabupaten Takalar.  H. Syamsari Kitta didampingi Sekda Takalar DR. Nirwan Nasrullah menerima Penghargaan ini.

 

Kedepanya Bupati takalar akan banyak bekerjasama dalam bidang pembangunan property di kabupaten Takalar salah satunya pembangunan mega proyek Galesong Park.

(Dok. rakyatnews)

Bertempat di Masjid Nurul Falah Pari'risi Takalar telah digelar Tabligh Akbar yang diselenggarakan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kab. Takalar dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're, S.Sos. Minggu, 14 Januari 2018.

Dalam Tabligh Akbar mengangkat tema " Mengapa Allah Mengaruniakanmu rezeki yang banyak" yang dibawakan oleh Syaikh DR. Ahmad Muhammad Mursy Al Toukhi selaku pemateri. 

Syaikh DR. Ahmad Muhammad Mursy Al Toukhi yang merupakan Dosen Universitas Al Imam At Tirmidzi Tajikistan dan  salah satu anggota Badan Wakaf Al Islami Saudi Arabia melalui penerjamahnya yang dibawakan oleh Ustadz H. Fadlan Akbar,Lc.,M.HI salah satu Dosen STIBA Makassar mengatakan bahwa Indonesia sangat dekat dihati, Beliau mengagumi perilaku orang  indonesia dan mengaku sangat senang dipertemukan dengan islam muslim. Lanjut dikatakan, Islam ini adalah rezeki yang paling mulia, yang sangat tinggi nilainya dan tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. 

Wakil Bupati Takalar selaku Pemda dalam sambutannya menyambut baik dengan kegiatan yang digelar karena selain menjalin silaturrahmi antar muslim juga dapat menambah ukhuwa islamiyah kita dalam menjalankan amanah yang diberikan. Pada kesempatan yang sama beliau juga menaruh harapan agar tetap menjaga kebersihan dan agar bersama-sama mensukseskan sesuai dengan apa yang menjadi program terutama program 22 dan Gerakan Masyakat Tangkasa na Gammara (GeMa TaSaMaRa).

Dalam tabligh akbar,dirangkaikan dengan pemberian cendramata berupa buku tentang konsep kepemimpinan dalam islam oleh Syaikh DR. Ahmad Muhammad Mursy Al Toukhi kepada Wakil Bupati Takalar selaku Pemda Takalar.

Hadir dalam tabligh akbar tersebut Perwakilan Forkopimda Takalar, Kabag. Humas dan Protokol Setda. Kab. Takalar, pengurus DPD Wahdah Islamiyah Takalar, Kabag.  dan ketua dan para pengurus Masjid Nurul Falah pari'risi Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Untuk melestarikan kesenian budaya tradisional yang ada di Kab. Takalar, lembaga Sanggar Seni Budaya Gembok (SSBG) Galesong selenggarakan pagelaran seni budaya tradisional dengan tema "Pakajarreki Budayata' ributta Kalasukkanta" di lapangan H. Larigau Daeng Mangingruru kec. Galesong yang dibuka secara resmi oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si mewakili Bupati Takalar. Sabtu, 13 Januari 2018.

Sekda saat meresmikan pagelaran seni mengatakan bahwa Pemda sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas pagelaran seni yang dilakukan karena kesenian budaya tradisional adalah salah satu kebiasaan dan peninggalan para leluhur yang pada masanya tetap kokoh dan dipertahankan  serta menjadi salah satu kesenian budaya tradisional bagi setiap daerah. Beliau berharap untuk dapat terus menghidupkan kearifan lokal Sanggar Seni Budaya Galesong dengan cara mengadakan pentas seni budaya  dan agar kesenian-kesenian khas yang ada di Kab. Takalar tetap dilestarikan baik di Galesong maupun yang ada di kecamatan lainnya di wilayah kab. Takalar. 

Muh. Arman Dian Bahary,S.Pt selaku Ketua panitia Lembaga SSBG Galesong di hadapan Sekda melaporkan bahwa pagelaran seni ini diselenggarakan untuk melestarikan budaya tradisional dan tetap mempertahankan sebagai momentum dan ada istiadat yang ada di kab. Takalar dengan tujuan membangun kesenian budaya tradisional dan merekrut para generasi muda sekaligus memperkenalkan bentuk dan tatanan kesenian budaya adat istiadat daerah khususnya di Galesong, Makassar pada umumnya. 

Pagelaran seni dirangkaikan dengan Hari jadi ke 20 Lembaga Sanggar Seni Budaya Gembok Galesong,  turut hadir oleh Camat Galesong bersama jajaran, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Dewan pendiri, para pengurus dan seluruh anggota Lembaga SSBG Galesong.

(Dok. Humas & Protokol)

Friday, 12 January 2018 07:39

200 SISWA DI TAKALAR IKUT BASIC TRAINING

Telah berlangsung Basic training Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) kab. Takalar seminar Anti Narkoba yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Setda. Kab. Takalar Drs. H. Muh. Ridwan Rahim, mewakili Bupati Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar dihadiri Koordinator SEPMI prov. SulSel, Kasat Narkoba Polres Takalar dan ketua SEPMI Kab. Takalar. Jum'at, 12 Januari 2018.

Acara diselenggarakan oleh SEPMI Kab. Takalar yang berlangsung sehari ini mengangkat tema "Sukses dan prestasi tanpa Narkoba" diikuti sebanyak 200 pelajar di Takalar yang bertujuan sebagai  wadah guna menjadi pelajar yang berkarakter dan meningkatkan kuantitas, serta loyalitas sebagai pelajar. 

Asisten Administrasi dalam sambutannya menitip harapan semoga melalui seminar ini bisa dijadikan momentum untuk melakukan aksi bersama membebaskan pelajar dari bahaya narkoba. Beliau mengajak agar seminar ini dijadikan sebagai momentum untuk mengatakan perang dengan narkoba.

(Dok. Humas & Protokol)

Guru besar Tehnik Unhas Makassar Prof Tri Soetomo Silaturrahmi ke Pemda kab. Takalar diterima langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM di ruang kerjanya lantai III Kantor Bupati Takalar. Jum'at, 12 Januari 2018.

Prof. Tri soetomo di hadapan Bupati menjelaskan Maksud kunjungannya adalah untuk membicarakan kerjasama pemkab Takalar dengan Unhas dalam pembangunan labolatorium pengembangan tata kota dan desa.

Bupati selaku Kepala Daerah menyambut hangat kunjungan guru besar unhas dan mengapresiasi atas keinginannya untuk  kerjasama yang dimaksud di Kab. Takalar.  Bupati juga menyampaikan keinginannya dalam pengembangan Takalar kedepan dalam program tata kota yaitu Peningkatan jalan lingkar yg di bagi 3 yaitu lingkar barat atau pesisir, lingkar tengah dan lingkar timur sehingga bisa memperlancar arus lalu lintas dari arah selatan makassar, demikian pula sebaliknya. Disamping itu juga akan dilakukan peningkatan status jalan kabupaten dan jalan provinsi sehingga dalam waktu 1 jam kita bisa mengelilingi wilayah kab. Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Page 1 of 61

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.