You are here: HomeAdministrator
Administrator

Administrator

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si membuka secara resmi Panen Hadiah Simpedes BRI di Halaman Kantor BRI Cabang Takalar dengan pengundian hadiah utama berupa 1 unit mobil disaksikan Kajari Takalar, Wakapolres Takalar, Pimpinan Bank BRI Cabang Takalar,dan para Nasabah Simpedes BRI Sekab. Takalar. Sabtu, 14 Oktober 2017.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana diketahui Tabungan Simpedes merupakan salah satu produk BRI yang telah mendapatkan simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan sehingga bagi masyarakat sudah bukan sesuatu yang asing. Menabung di Simpedes bagi masyarakat telah menjadi suatu alternatif, disamping memberikan rasa aman bagi uang mereka, produk BRI ini juga memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya pengundian hadiah yang secara rutin dilaksanakan seperti pada hari ini. pengundian simpedes BRI ini merupakan wujud kepedulian Bank BRI kepada para nasabahnya dan BRI merupakan mitra Pemda khususnya rakyat Takalar.

Lanjut dikatakan, seiring dnegan program dan kebijakan Pemda Takalar yang meliputi Pendidikan, Kesehatan, infrastruktur dan Ekonomi kerakyatan, Bank BRI Cabang Takalar merupakan mitra bagi masyarakat ekonomi bawah ntuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah yang mneggunakan akses BRI dalam mengembangkan usahanya.

Dijelaskan pula bahwa hal ini membuktikan Bank BRI semakin dekat dengan rakyat, Untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan ATM bersama dan yang belum menabung agar dapat menabung karena saat ini layanan serta produk yang beragam dari BRI Cabang Takalar dapat memberikan layanan perbankan yang modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Disisi lain sambutan Kepala Cabang BRI Takalar  Hendry Hatorangan Manalu dalam Sambutannya mengatakan kegiatan pengundian simpedes periode I ini merupakan wujud kepercayaan Bank BRI kepada nasabah dimana jumlah total nasabah yang mengikuti pengundian hadiah simpedes Bank BRI sebanyak 86.565 nasabah untuk periode I  mulai dari bulan maret sampai agustus 2017 dengan hadiah utama sebuah mobil dan beberapa hadiah lainnya. Di kesempatan lain H. Arifin. S.Sos selaku penyidik Pengundian Simpedes Periode I ini mengatakan peserta yang bisa ikut dalam pengundian ini yaitu nasabah yang memiliki saldo minimal 100 ribu rupiah sebagaimana di katakana oleh Kepala Bank BRI Takalar tadi jumlah nasabah yang mengikuti Pengundian Tabungan Simpedes BRI Periode I ini sebanyak 86.565 nasabah.

(Dok. Humas & Protokol)

Tuesday, 01 August 2017 07:07

SEKDA TAKALAR RAIH GELAR DOKTOR

Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si  meraih gelar doktoral dengan predikat sangat memuaskan dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor di Gedung CSA Tehnik Sipil Universitas Hasanuddin-Gowa, Senin, 1 Agustus 2017.

Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mempertahankan disertasi  Penelitian berjudul “Kajian Perilaku Peralihan Pengguna Moda Angkutan Pribadi Ke Moda Angkutan Umum Dalam Perjalanan di Kabupaten Takalar”.

Ada sembilan Tim Penguji dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si di Gedung CSA Tehnik Sipil Universitas Hasanuddin diantaranya Dr. Ir. Hj. Sumarni Hamid Aly., Prof. Ir. H. Sakti Aji Atmasasmita, M.Sc. M.E.Sc,Ph.D., Prof. Dr Muh. Wihardi Tjaronge. M.Eng., Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Palu, M.Eng., Ir Ervina Ahyudanari. ME.Ph.D, Dr. eng. Muhammad Irsan Ramli, ST. MT, Dr. Ir. H Nur Ali dan Dekan Fakultas Tehnik Sipil Dr. Ir. Ing Ir Wahyu H Para. MS. ME.

Nirwan Nasrullah, mengikuti Program Doktor Tehnik  Sipil dan mulai melakukan disertasinya di Kabupaten Takalar sejak Tahun 2011. beliau telah melakukan penelitian berdasarkan Perilaku Peralihan Pengguna Moda Angkutan Pribadi Ke Moda Angkutan Umum Dalam Perjalanan di Kabupaten Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE, Ak. M.Si Resmikan Kantor Camat Mapsu, Senin, 19 Juni  2017 yang terletak di Kel. Cilallang.

Kedatangan Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE, Ak. M.Si disambut antusias oleh seluruh elemen pemerintahan setempat serta masyarakat Kecamatan Mapsu. Acara peresmian Kantor Camat mapsu di hadiri oleh Camat Mapsu, Camat Polut, Muspika, Ormas dan Tamu Undangan Lainnya.

Camat Mapsu Fatmawati, M. S.STP, M.A.P, dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE, Ak. M.Si yang mana telah memprioritaskan pembangunan Kantor baru Kecamatan Mapsu hingga telah di resmikan pada hari ini, dengan kantor yang baru ini untuk ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Takalar Khususnya di Kecamatan Mapsu.

Bupati Takalar langsung menandatangani prasasti peresmian kantor camat, di lanjutkan dengan pengguntingan pita serta pemantauan ruang-ruang kantor camat mapsu.

(Dok. Humas & Protokol)

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa resmikan langsung Program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) dan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 500 keluarga kurang mampu di desa Sanrobone. Acara tersebut berlangsung di Rumah Adat desa Sanrobone Kec. Sanrobone Kab. Takalar. 1 Agustus 2017.

Sebelum meresmikan Program DSM, Menteri Sosial RI didampingi Wakil Bupati Takalar, Rektor UMI Makassar, Kapolres Takalar dan Perwakilan Dandim 1426 Takalar.meresmikan 3 unit rumah warga yang telah dibedah rumahnya dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Sanrobone. Program RTLH tersebut bantuan dari Kementerian Sosial RI kerjasama dengan UMI Makassar dan Pemda Takalar. Selain itu Beliau juga memberikan sembako kepada warga penerima program RTLH.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka penguatan program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) Kerjasama Kementerian Sosial dengan 16 Perguruan Tinggi dan Direktorat Pemberdayaan Sosial perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat.

Selain Meresmikan DSM, Menteri Sosial RI juga menandatangani 3 Prasasti Desa Sejahtera Mandiri Desa Sanrobone, prasasti Pusat Kesejahteraan Sosial dan Prasasti Desa sejahtera Mandiri desa Lonrong Kec. Eremerasa Kab. Bantaeng.

Menteri Sosial RI pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan secara singkat agar dana PKH yang diterima oleh masyarakat dapat dipergunakan sesuai kebutuhan keluarga. Beliau juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membimbing anak-anaknya untuk meraih cita-cita yang dapat membanggakan orang tua dan Negara. 

Wakil Bupati Takalar H. M. Natir Ibrahim, SE.MM dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa Desa Sanrobone adalah desa yang bisa memenuhi akan sarana dan prasarana dasar, dan mensejahterakan masyarakatnya. yang paling beruntung adalah masyarakat Desa Sanrobone yang dipilih sebagai desa sejahtera mandiri yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar.

Dok. Humas & Protokol

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mempunyai arti tersendiri karena merupakan usulan hak anggota Dewan Kab. Takalar dimana Peraturan Daerah Kab. Takalar Nomor 02 Tahun 2007 tentang perubahan kedua peraturan daerah nomor 04 tahun 2006 tentang kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Takalar sudah tidak sesuai lagi dengan peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi, dimana dasar pembentukannya adalah Peraturan Pemerintah nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Jelas Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE. Ak. M.Si dalam membacakan Pendapat Akhir terhadap Ranperda Kab. Takalar tentang hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Takalar di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab. Takalar, Jum’at 28 Juli 2017.

Lanjut dikatakan Peraturan Daerah ini merupakan dasar berlakunya Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Takalar dan dasar untuk pembayarannya adalah Paraturan Bupati sebagai tindak lanjut dari Peraturan Daerah.

Dok. Humas & Protokol

Jakarta, 10 Februari 2017 - Pilkada Serentak akan berlangsung dalam hitungan hari. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta semua pihak untuk ikut aktif mengawal berlangsungnya proses Pilkada Serentak mulai dari masa kampanye, hingga hari pencoblosan.

Menurut Tjahjo, Pilkada Serentak bisa dikatakan sukses apabila adanya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan baik. Disamping itu, tidak adanya politik uang selama Pilkada serentak 2017 juga menjadi poin penting dalam menyukseskan Pilkada nantinya.

 

“Saya kira ukuran pilkada sukses itu yakni tidak ada politik uang, adanya program-program yang baik, dan tingkat partisipasi masyarakat juga harus baik,” ungkap Mendagri.

Masing-masing pasangan calon (Paslon) menurut Mendagri juga harus mampu menawarkan program-program terbaik kepada masyarakat.

 

Tjahjo menambahkan, pada prinsipnya, pilkada adalah upaya pemerintah untuk menjaga netralitas. Maka dari itu, Mendagri mengimbau kepada struktur pemerintah seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, serta TNI untuk menjaga netralitas tersebut.

 

“Pada 101 daerah yang mengikuti Pilkada 2017 semuanya sudah disiapkan, terlebih Undang-Undang Pilkada telah disempurnakan antara pemerintah dengan DPR serta elemen-elemen demokrasi seperti KPU, Bawaslu, Kepolisian,” tambahnya.

Pilkada Serentak akan dilangsungkan pada tanggal 15 Februari 2017 di 101 daerah otonom di Indonesia. Ke 101 daerah tersebut meliputi 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota dengan total jumlah pemilih hingga 46,7 juta warga.

Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri dan Tim Komunikasi Pemerintah Kemkominfo

Pelatihan Penganggaran Sanitasi dan Penyehatan Lingkungan bagi aparat Desa di Kab. Takalar Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kerjasama Pemerintah Kab. Takalar, Unicef dan Lembaga Mitra Ibu dan Anak (LemINA) yang dibuka secara resmi Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah M.Si di Aula Bappeda Kab. Takalar, Selasa 17 Januari 2017.

Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan berlangsung selama 2 hari 17 s/d 18 Januari 2017 dengan jumlah peserta + 100 orang peserta terdiri dari Aparat Desa se-Kab. Takalar.

Tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang penganggaran desa, pendekatan sanitasi dalam penganggaran, dan memicu pemangku kepentingan/aparat desa untuk mengalokasikan sector sanitasi dalam perencanaan dan penganggaran desa/RPJMD.

Sekda Takalar dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Bappeda, Unicef dan LemINA karena telah melakukan kerjasama untuk mengatasi permasalahan sanitasi di Kab. Takalar. Ditambahkan bahwa tugas pemerintah adalah bagaimana mendorong Stakeholder yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kab. Takalar untuk menjadi lebih baik lagi.

Beliau juga mengatakan bahwa Alokasi Anggaran Desa merupakan sebuah peluang untuk penganggaran Sanitasi khususnya STBM, masih rendahnya capaian stop BABS dapat ditingkatkan dengan solusi Pengalokasian Anggaran Desa untuk Sanitasi dan untuk mencapain hal tersebut perlu peningkatan keterampilan Aparat Desa dalam pengelolaan Anggaran desa yang mengarusutamakan Sanitasi melalui Pelatihan Penganggaran bagi Aparat Desa.

Adapun hasil yang diharapkan dalam pelatihan ini agar peserta dapat memahami tentang penganggaran di desa serta peserta mengetahui dan menerapkan pengalokasian dana sanitasi dalam perencanaan dan penganggaran desa/RPJMD.

Hadir dalam Pelatihan tersebut Kepala Sekretaris Bappeda Kab. Takalar dan Perwakilan dari BPKAD Kab. Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM, memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di hadapan seluruh peserta upacara yang terdiri Forkopimda dan Pejabat Eselon II, III dan IV serta Unsur TNI, POLRI dan seluruh Staf Lingkup Pemda Kab. Takalar, dalam arahannya menghimbau agar tetap netral dalam menghadapi Pemilukada Kab. Takalar yang akan berlangsung pada tanggal 15 Pebruari 2017. Upacara HKN Tingkat Kab. Takalar berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Takalar. Selasa, 17 Januari 2017.

(Dok. Humas & Protokol)

Tuesday, 17 January 2017 06:27

GUBERNUR SULSEL KUNKER DI KAB. TAKALAR

Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH. M.Si. M.H lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Takalar, yang disambut langsung oleh Plt. Bupati Takalar Ir. Andi Darmawan Bintang, M.Dev,Plg, didampingi Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto, SE.,MM, Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Senin, 16 Januari 2017.

Dalam Kunjungannya Gubernur menghimbau kepada para ASN untuk menjaga Kab. Takalar agar tetap aman dan terkendali dalam menghadapi Pilkada. Ditambahkan bahwa menjadi seorang pemimpin harus memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi serta kepedulian dalam melayani masyarakat serta menanamkan sikap jujur dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Menyangkut Pemilukada beliau menegaskan bahwa beliau tidak mendukung  atau memihak kepada salah satu paslon yang mengikuti Pilkada di Kabupaten Takalar.

Beliau juga memberi motivasi dalam bekerja bagi para Pelayanan Masyarakat dalam hal ini Pegawai negeri Sipil (PNS). Disela arahannya Gubernur memperlihatkan sebuah film yang isinya mengajak para pemimpin untuk dapat lebih bekerja dengan jujur, ikhlas tanpa menjelekkan bawahan dan masyarakat.

Hadir dalam acara Kunker tersebut Para Anggota Forkopimda, Para Asisten Setda., Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda, Para Kabag. Setda, Para Camat, Kades/Lurah di Kab. Takalar serta para staf di Lingkup Setda. Kab. Takalar. 

Dalam Kunker Gubernur Prov. Sul-Sel, disiarkan langsung oleh Radio Pemda Takalar Radio Suara Lipang Bajeng dan diliput pula oleh sejumlah media cetak dan elektronik.

(Dok. Humas & Protokol)

Monday, 09 January 2017 07:38

MENTAN KUNKER DI TAKALAR

Menteri Pertanian RI DR. IR. H. Andi Amran Sulaiman, MP didampingi WAKAPOLRI Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka program pengembangan jagung hibrida lahan khusus di Kabupaten Takalar yang disambut langsung oleh Plt. Bupati Takalar dihadiri Wakil Gubernur Prov. Sul-Sel, Kapolda Sul-Sel, Sekda Takalar, Pangdam VII wirabuana, Kaban. Litbang Kementerian Pertanian, Kapolres Takalar, Komandan Kodim 1426 Takalar, Para Pimpinan SKPD Lingkup Lingkup Pemda Kab. Takalar, Para Camat, Lurah/Kades di Kab. Takalar, Para Gapoktan dan Kelompok Tani Se Kab. Takalar. Senin, 9 Januari 2017.

Kedatangan Mentan bersama rombongan disambut langsung di Dusun Malelaya Desa Punaga Kec. Mangarabombang. Selain kunker dalam rangka program pengembangan jagung hibrida lahan khusus di Kabupaten Takalar,

Menteri Pertanian RI dalam arahannya pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Swasembada sulit dilakukan tanpa dukungan dari pihak kepolisian  dan TNI karena ketahanan pangan identik dengan ketahanan Negara. Beliau harapkan ketahanan pangan tetap dipertahankan dan semakin meningkat, apalagi di wilayah Prov. Sul-Sel dalam laporan Wakil Gubernur Sul-Sel bahwa swasembada pangan di Prov. Sul-Sel telah meningkat dari 1 Juta Ton pertahun menjadi 1,9 Juta Ton per tahun dan sul-sel sudah tercatat  menjadi daerah swasembada pangan. Di akhir arahannya, Mentan mengatakan bahwa pemerintah pusat dalam tahun ini akan memberikan bantuan terkait pertanian yang merupakan suatu bentuk kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk peningkatan pertanian di Indonesia khususnya di Sul-Sel.

Sementara itu, Plt. Bupati Takalar Ir. Andi Darmawan Bintang,M.Dev.,Plg dalam sambutannya melaporkan diantaranya bahwa lokasi yang dikunjungin hari ini merupakan bagian dari program pengembangan jagung hibrida lahan khusus, dimana Takalar mendapatkan alokasi bantuan sekitar 45% dari jumlah total potensi lahan kering Kab. Takalar yaitu 7.834,64 ha. Bantuan inii berupa beih jagung yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan yaitu mangarabombang, Pol-Sel, dan Polut. Bantuan ini cukup berkesan bagi para petani yang berada di lahan kering karena merupakan yang terbesar dan paling banyak menjangkau areal petani di lahan kering untuk kab. Takalar. Olehnya itu Plt. Bupati Takalar mewakili petani di Kab. Takalar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pertanian RI dan Wakapolri bersama jajaran sebagai partner petani di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Beliau melaporkan pula bahwa tahun ini Kab. Takalar akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang Insya Allah masyarakat Takalar akan memberikan hak pilihnya pada tanggal 15 Pebruari 2017, semoga hajatan 5 tahun sekali ini berjalan lancar dan aman. 

Usai melakukan panen raya jagung dan temu wicara, Mentan bersama rombongan melakukan peninjauan di pabrik gula Takalar.

(Dok Humas & Protokoler)

Page 1 of 57

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.