You are here: HomeAdministrator
Administrator

Administrator

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah membuka secara langsung Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan ASN Kab. Takalar Tahun 2017 di Aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar, Kamis 02 November 2017. Sosialisasi berlangsung sehari dan jumlah peserta + 50 orang terdiri dari perwakilan SKPD se-Kab. Takalar.

Sekda Takalar dalam arahannya mengatakan banyak Peraturan baru di tahun 2016 dan 2017, untuk itu Sosialisasi ini perlu dilaksanakan agar para ASN dapat mengetahui peraturan baru tersebut dan Sosialisasi ini sebagai bakal kepada para Aparatur Sipil Negara di masing-masing Satuan Perangkat Daerah terkait permasalahan dari mulai perencanaan sampai pada pelaksanaan program/kegiatan.

Lanjut dikatakan bahwa peraturan yang ditetapkan agar dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik untuk menghindari kiranya sanksi-sanksi yang dapat menurunkan pangkat sampai ketingkat pemecatan.

(Dok. Humas & Protokol)

Kabupaten Takalar merupakan Kabupaten yang memiliki laut dan pegunungan yang bisa terjadi bencana dimana saja, dan kita harus tanggap dan waspada serta mengatasi bencana yang ada, untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Kab. Takalar di Aula BPBD Kab. Takalar, Kamis 02 November 2017. Sosialisasi di buka secara langsung oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE. Ak. M.Si. kegiatan ini berlangsung sehari dengan jumlah peserta + 50 terdiri dari dua Kecamatan masing-masing Kecamatan Galesong Selatan dengan perwakilan desa yaitu desa Popo dan desa Mangidara serta Kecamatan Polsel dengan perwakilan desanya yaitu desa Canrego dan desa Pa’bundukang.

Sekda Takalar dalam arahannya mengatakan diantaranya yaitu Tujuan dari Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terkait dengan Desa tangguh bencana dan dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga Output yang diharapkan yaitu memahami dan langsung membentuk Desa/Kelurahan Tangguh Bencana.

Lanjut dikatakan Pemerintah bukan lagi sebagai penguasa tetapi Pelayanan Masyarakat dan membangun bersama masyarakat. Dan Tugas dari Pemerintah adalah memberdayakan masyarakat artinya bagaimana masyarakat mampu mengelola sumber dayanya sendiri untuk secara mandiri menyelesaikan masalahnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Desa mempunyai kekuatan dan kewenangan yang besar untuk mengelola Sumber Dayanya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Kab. Takalar, Kepala Bidang dan Kesiapsiagaan BPBD Prov Sulsel, Perwakilan Kapolres Takalar, serta perwakilan Camat.

(Dok. Humas & Protokol)

Wednesday, 01 November 2017 00:53

SEKDA SOSIALISASI PAJAK DAERAH T.A 2017

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si telah membuka secara langsung Sosialisasi Pajak Daerah T.A 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah Bidang Perencanaan Pendapatan Daerah Kab. Takalar di Hotel Grand Kalampa Takalar, Rabu 01 November 2017. Sosialisasi berlangsung sehari dengan jumlah peserta + 100 orang terdiri dari para Bendahara Pengeluaran SKPD se-Kab. Takalar dan para bendahara Desa se-Kab. Takalar. Sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Daerah Kab. Takalar Nomor 01 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pajak Daerah.

Sekda Takalar didampingi Kepala BPKD Takalar Drs. H. Saripuddin, M.Si dalam membuka Sosialisasi mengatakan diantaranya Sosialisasi ini sangat penting karena para peserta bisa mempelajari dan menambah ilmu tentang perbendaharaan agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Lanjut dikatakan dengan adanya Pajak, Pemerintah dapat mengatur distribusi dan mengalokasikan peruntukkan Pajak sehingga semua masyarakat secara langsung ataupun tidak langsung dapat merasakan manfaat  dari hasil pemungutan pajak yang dilakukan oleh Pemerintah.

Diakhir sambutan beliau berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti Sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar meningkatkan pemahaman tentang perbendaharaan.

(Duk. Humas & Protokol)

Bertempat di Hotel Gahara Makassar di laksanakan kegiatan Fasilitas Penguatan Dan Pengawasan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kab. Takalar Tahun 2017, yang dihadiri langsung oleh Sekda Takalar DR. H. Nirwan Nasrullah, Kabag Ekonomi, SKPD dan Para Peserta Pelatihan,Sabtu 28 Oktober 2017.

Ketua panitia pelaksana pelatihan fasilitas Paharuddin selaku Kabag Ekonomi mengatakan jumlah peserta yang menghadiri pelatihan ini berjumlah 40 peserta dari berbagai instansi yang terkait. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi moment untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan TPI selam tahun 2017.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan kita perlu mengetahui secara garis besar yang menjadi perhatian tim pengendalian inflasi daerah terutama stok kebutuhan pangan masyarakat, kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa melalui kesempatan ini  diharapkan dapat memberikan peranan dan dampak yang positif bagi para pengendali inflasi daerah.

Lanjut dikatakan ketersediaan stok pangan artinya kita semua harus meningkatkan produksi pertanian khususnya kebutuhan pangaan dan hasil pertanian masyarakat yang di distribusikan dari sentra-sentra produksi pasar sehingga pendapatan petani bertambah namun stabilitas harga harus di jaga serta klebutuhan masyarakat harus terpenuhi.

(Dok. Humas & Protokol)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 tingkat Kab. Takalar dilaksanakan dengan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 30 November 2017.

Ketua DPRD Kab. Takalar H. Muh. Jabir Bonto, SE. MM selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden RI yang Pertama, Bung Karno pernah menyampaikan Jangan Mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tetapi Warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau Sekedar Mewarisi Abu, Saudara-saudara Akan Puas dengan Indonesia yang sekarang Sudah Satu Bahasa, Satu Bangsa dan Satu Tanah Air. Tapi ini bukan Tujuan Akhir.

Lanjut dikatakan pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Dan kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan kedaerahan apalagi golongan.

Beliau juga mengatakan kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 Bapak Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas sector penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan bersama Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan dan Sektor Swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

Pada Upacara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Hadiah Lomba Baris berbaris tingkat SMA se-Kab. Takalar yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kab. Takalar.

Hadir para Anggota Forkopimda Takalar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KNPI Kab. Takalar, perwakilan Siswa-siswi tingkat SMP dan SMA di Kab. Takalar serta seluruh Staf Lingkup Pemda Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Monday, 30 October 2017 03:49

KPU GELAR GERAK JALAN SANTAI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar Gerak Jalan Santai (GJS) yang berlangsung hari Minggu, 29 Oktober 2017. Gerak jalan santai ini dalam rangka gerakan sadar Pilkada dan Pemilu serentak Tahun 2018. Gerak jalan santai ini di lepas oleh Sekda Takalar Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si yang mewakili Pemkab Takalar dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih periode 2017-2022, Panwaslu Kabupaten Takalar, Ketua KPUD Takalar dan Peserta Gerak Jalan Santai.

Ketua KPUD Takalar mengatakan Gerak jalan Santai ini dilakukan secara serentak se-indonesia dengan jumlah peserta yang mengikuti GJS ini sekitar 500 dengan melibatkan unsur Masyarakat, LSM, dan Media Cetak maupun Online dengan rute start di depan Kantor KPUD Takalar melewati Polres Takalar, lapangan Makkatang Dg. Sibali dan Finish di Taman Kota Kabupaten Takalar, selain itu para pesrta GJS ini akan mendapatkan kaos, Snack serta door Prize yang nantinya akan dilakukan penarikan Kupon Undian untuk Door Prize ini.

Sekda Takalar,  dalam sambutannya mengatakan Gerak Jalan Santai (GJS) ini sangat refresentatif untuk di sosialisasikan, khususnya pada Pelaksanaan Pilgub serentak di wilayah Sulawesi Selatan. Lanjut dikatakan mari kita semua menjadi pemilih yang cerdas, berkualitas, begitu juga dengan penyelenggara seperti KPUD Takalar hingga ke Tingkat KPPS sehingga demokrasi ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah.

(Dok. Humas & Protokol)

Sosialisasi pembinaan dan pengembangan pemanfaatan pekarangan bagi petani dengan  tema optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) Se-Kab Takalar, Dibuka oleh Sekda Takalar Dr. Ir . H. Nirwan Nasrullah, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan H. Abd. Wahab, S.Sos. M.Si, Sekretaris Ketahan Pangan dan para peserta sosialisasi pembinaan, Sabtu 28 Oktober 2017, di Hotel Prima Makassar

Ketua panitia pelaksana sosialisasi Jamaluddin Hasan, MM mengatakan jumlah peserta yang hadir berjumlah 50 peserta dari masing-masing perwakilan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Takalar. Lanjut dikatakan gerkan masyarakat untuk penguatan kemandirian pangan keluarga melalui KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) merupakan suatu potensi baru buat kawasan yang ada di Kabupaten Takalar ini.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) ini merupakan suatu proses baru yang bisa di lakukan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama di Takalar karena gerakan masyarakat dalam mengelola pekarangan untuk penguatan kemandirian pangan keluarga melalui KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) ini dapat menghasilkan makan yang lebih segar, sehat dan bergizi juga untuk membangun ekonomi kawasan, mengurangi biaya pengeluaran kebutuhan masyarakat, membangun hubungan baik antar warga dan menghindari kekurangan pangan karena efek anomaly iklim.

Lanjut dikatakan dalam kegiatan sosialisasi pembinaan dan pengembangan pemanfaatan pekarangan bagi petani dengan optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) Se-Kab Takalar ini di harapkan terciptanya kemandirian pangan keluarga, diverifikasi pangan berbasis sumberdaya local, konservasi tanaman pekarangan untuk masa depan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Dalam kesempatan lain Sekda Takalar menyematkan tanda peserta kepada 6 peserta sebagai tanda di mulainya kegiatan sosialisasi pembinaan ini.

(Dok. Humas & Protokol)

Sebanyak 219 orang Mahasiswa Peserta KKN Regular angkatan 37 Semester Ganjil tahun Akademik 2017-2018 di terima dan di sambut secara langsung oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nnirwan Nasrullah, M. Si mewakili Bupati Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin 23 Oktober 2017. Para Mahasiswa akan melaksankaan KKN selam dua bulan di dua Kecamatan di Kabupaten Takalar yaitu Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Mangarabombang Kab. Takalar.

Pembimbing Lapangan DR. Wahyudi, S.Pd. M.Pd dalam Laporannya menghimbau kepada para mahasiswa agar melaksanakan KKN dengan sungguh-sungguh dan dapat membantu masyarakat setempat serta menjaga Nama baik Almamater.

Sekda Takalar dalam arahannya mengatakan bahwa Universitas Negeri Makassar dengan Pemda Takalar sudah memiliki hubungan emosional karena banyak staf dan guru di Kab. Takalar merupakan alumni dari UNM, di tambahkan juga bahwa KKN adalah suatu kewajiban dari mahasiswa untuk bisa terjung langsung dimasyarakat karena sudah banyak teori yang di dapat di kampus. KKN dilaksanakan untuk bisa melihat langsung keadaan di masyarakat karena persoalan dimasyarakat khususnya di pedesaan cukup kompleks dan biasa berbeda dengan yang ada di teori. Beliau berharap agar ilmu yang didapat di Kampus dapat dipraktekkan dilapangan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi isu-isu atau masalah di desa.

Di akhir penerimaan dirangkaingan dengan penyerahan nama-nama peserta KKN dari Pembimbing Lapangan kepada Sekda Takalar, hadir dalam penerimaan Kabag. Pemerintahan Setda Kab. Takalar, Camat Polsel dan perwakilan Camat Marbo Kab. Takalar.

 

Dok. Humas & Protokol

Monday, 23 October 2017 01:08

WABUP BUKA PEMBINAAN GURU OLAHRAGA

Bertempat di Hotel Grand Mulia Makassar Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan pembinaan pemuda dan olahraga yang di khususkan kepada para guru olahraga serta para kepala sekolah Se-Kab Takalar, Sabtu 21 Oktober 2017.

Kadis Pemuda Olahraga, Asrullah Syam sekaligus ketua panitia melaporkan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan pembinaan guru olah raga ini kurang lebih 50 Peserta, kegiatan pembinaan ini dilaksanakan mulai tanggal 21-22 oktober 2017. Kadis Pemuda Olahraga berharap lebih kepada para guru olahraga terkhusus juga kepada para kepala sekolah agar nantinya dapat bekerja bersama-sama sebagai tenaga pendidik sehingga semua mau berbuat untuk berprestasi agar nantinya di bidang olahraga dapat menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan namanya di kancah Nasional maupun Internasional terkhusus juga di Kabupaten Takalar.

Wakil Bupati Takalar H. Natsir Ibrahim, SE dalam Sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan terima kasih kepada dinas pemuda dan olahraga yang telah menggagas kegiatan seperti ini. Mari kita semua mau berbuat untuk berprestasi agar guru olahraga mempunyai peranan penting dalam profesi mereka sebaga tenaga pendidik di bidang pendidikan agar nantinya mereka dapat memberikan peranan yang lebih penting dalam dunia pendidikan terkhusus bidang olahraga di Kab. Takalar.

Lanjut dikatakan dengan adanya pelatihan ini tentunya ada perhatian khusus yang di persiapkan oleh para tenaga pendidik untuk anak didiknya, dan diharapkan nantinya Kab. Takalar melahirkan Putra-Putri terbaik yang bisa bertanding di seluruh Cabang Olahraga baik nasional maupun internasional.

Dok. Humas & Protokol

Friday, 20 October 2017 01:00

HUT SULSEL KE-348 TAHUN 2017

Bertempat Di pelataran CPI (Center Point Of Indonesia)  Jln. Metro Tanjung Bunga di Laksanakan HUT Ke-348 Sulawesi Selatan yang di pimpin langsung oleh Bapak Gubernur Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H, yang di hadiri oleh Chairman MNC Group, Gubernur Jabar, Gubernur Maluku, TNI, Polri, Forkopimda Sulsel, Walikota Se-Sulawesi Selatan dan juga seluruh Kepala Daerah Se-Sulsel termasuk Kab. Takalar, Kamis 19 Oktober 2017.

Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan Hari jadi ini merupakan milik kita semua, menunjukkan bahwa kita adalah Sulawesi Selatan. Upacara ini kita laksanakan di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) yang sengaja upacara di laksanakan disini untuk mengatakan bahwa reklamasi ini merupakan hasil riset investigasi dari petunjuk akademis untuk melakukan reklamasi agar kita tidak kehilangan ikon-ikon sulawesi selatan seperti pantai losari dan pelabuhan Makassar yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan nasional saat ini.

HUT ini mengandung makna dan hakekat mendalam, kita semua melakukan kilas balik sejarah mengenai tahapan yang ada dalam pembangunan-pembangunan yang terjadi di Sulawesi selatan ini. Kita mengetahui bahwa pertumbuhan ekonomi di Sulawesi selatan saat ini mengalam perkembangan yang cukup pesat yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan nasional saat ini.

Dok. Humas & Protokol

Page 1 of 58

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.