You are here: Home

WAKIL BUPATI TAKALAR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA KE 73 TK. KAB. TAKALAR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  01 June 2018
Rate this item
(0 votes)

Meski hari libur, Peringatan Hari Lahir Pancasila tetap digelar. Pemkab Takalar laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tk. Kab. Takalar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos sebagai Inspektur Upacara. Bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Jum'at, 1 Juni 2018.

H. Achmad dalam membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI mengatakan diantaranya bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final pancasila tanggal 18 Agustus 1945. "Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harua menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran dan kita harus menjadikan Indonesja bangsa yanh adil, makmur dan bermartabat di kata internasional." Jelas Wabup saat membacakan sambutan seragam tertulis Presiden RI.

Presiden RI menegaskan untuk menjaga kedamaian, jaga kesatuan dan jaga persaudaraan di antara kita, saling bersikap membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, Para Anggota Forkopimda, Para Asisten Setda, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda , Para Camat, para Staf Lingkup Pemda Takalar, Anggota TNI/Polri Takalar serta para Anggota Satpol PP Kab. Takalar turut hadir sebagai peserta upacara.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.