You are here: Home

SEKDA TAKALAR PIMPIN RAPAT KOORDINASI KAB/KOTA SEHAT (KKS) KAB. TAKALAR TAHUN 2018 Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  16 May 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Rapat Koordinasi Kab/Kota Sehat (KKS) Kab. Takalar Tahun 2018 diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si mewakili Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, 16 Mei 2018. Tema yang diangkat yaitu "Pemantapan Kelembagaan Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar"

Sekda Takalar dalam membuka Rapat mengatakan bahwa tujuan dari KKS adalah terwujudnya Kabupaten atau kawasan yang sehat, nyaman, aman dan bersih untuk dihuni oleh penduduknya. Suatu kota yang maju diawali dengan kebersihan dan keindahan, jika ini tercipta maka sektor lain akan berkembang seperti sektor ekonomi, budaya, pertanian dan lainnya, yang dinilai dalam KKS adalah Proses dalam mencapai Kabupaten/Kota sehat (KKS) yang basicnya adalah di desa dan kelurahan. "Sejak dimulainya Program KKS tahun 2015, Kab. Takalar sudah meraih penghargaan "Swastisaba Wiwerda" pada tahun 2017 dan merupakan suatu kebanggaan bagi Kab. Takalar. Kami tetap mengawal program ini untuk Takalar yang lebih Unggul, Sejahtera dan Bermartabat. Dan Kita menargetkan pada KKS tahun 2019 Kabupaten Takalar dapat meraih penghargaan Wistara, dan Untuk mewujudkan target ini perlu didukung oleh tatanan yang bagus sehingga proses ini bisa menjadi budaya yang berkelanjutan" tutup Sekda Takalar. Ketua Forum Kab/Kota Sehat Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan mari kita sama-sama mengawal Takalar sebagai Kabupaten sehat dan mendapat prestasi yang lebih tinggi, IPM Takalar dapat meningkat jika prestasi Kabupaten juga meningkat. Jika kita bekerjasama dalam mewujudkan KKS maka kita dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi.

Sekretaris Bapelitbang Kab. Takalar H. Muh. Nasir Rahman, S. Sos MM selaku Penyelenggara dalam laporannya melaporkan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang Kabupaten Sehat dan untuk Membangun Kesepakatan antar Stakeholder untuk peningkatan kualitas pelaksanaan Kabupaten Sehat di Kabupaten Takalar dengan mengkolaborasikan kedalam Gerakan Masyarakat Tangkasa dan Gammara (Gematasamara). Rapat berlangsung sehari dengan jumlah peserta kurang lebih 50 orang terdiri dari Tim Pembina Kabupaten Sehat, Forum Kabupaten sehat Takalar serta para Camat se- Kab. Takalar. Dengan Narasumber yaitu Ketua Forum Kab/Kota Sehat Prov. Sul-sel Muslim Rasyid, SKM dengan materi Fililosofi Kab. Sehat. "Sejak dimulainya Program KKS tahun 2015, Kab. Takalar sudah meraih penghargaan "Swastisaba Wiwerda" pada tahun 2017 dan merupakan suatu kebanggaan bagi Kab. Takalar. Kami tetap mengawal program ini untuk Taklr yang lebih Unggul, Sejahtera dan Bermartabat". Jelas Sekretaris Bapelitbang Takalar.

Ketua Tim Penggerak PKK selaku Ketua Forum Kab/Kota SehatĀ  Kab. Takalar, pimpinan OPD Kab. Takalar dan para Camat se-Kab. Takalar turut hadir dalam Rapat tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.