You are here: Home

PANWASLU GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN STAKEHOLDER Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  15 May 2018
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulsel Tahun 2018 Pengawas Pemilihan Umum gelar Rapat Koordinasi dengan Stakeholder yang dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM di Cafe Nineball Jln. Jendral Sudirman Takalar, Selasa 15 Mei 2018. Tema dalam rapat tersebut "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu". Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM dalam membuka Rapat Koordinasi tersebut mengatakan diantaranya bahwa dengan terbentuknya delapan desa sadar pemilu merupakan wujud dari Takalar terdepan, Unggul, dan Bermartabat. Panwas telah membuat sistem dengan membuat gerakan masyarakat pengawasan. "Kesadaran pengawasan harus tumbuh dari dalam diri masyarakat, sehingga dapat mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi dan terwujud pemilih cwrdas. Peningkatan SDM juga harus ditingkatkan dan sadar akan pesta demokrasi. Inti dari demokrasi sehat yaitu masyarakat yang terpelajar" jelas Bupati Takalar. Beliau menambahkan akan menjadikan masjid sebagai sarana program paket B dan paket C, masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan lahan tidur agar ditanami tanaman yang bermanfaat seperti lidah buaya, semua program ini bertujuan untuk menurunkan beban dan meningkatkan pendapatan masyarakat dengan meningkatan SDM.

Ketua Panwaslu Ibrahim Salim,S.Sos selaku penyelenggara menjelaskan bahwa saat ini terdapat delapan desa di Takalar yang mendeklarasikan diri sebagai desa sadar pemilu yaitu Kel. Bajeng, Kel. Parangluara, Kel. Canrego, Desa bonto kassi, Desa Massamaturu, Desa bonto kaddopepe,  Desa laguruda dan Desa Bulukunyi. Panwaslu juga meminta pemerintah daerah untuk mendukung mewujudkan desa sadar pemilu di Takalar yang ditargetkan nantinya akan menjadi desa percontohan pemilu di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan tenaga administrasi disetiap desa.

Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim, Ketua KPU Takalar Jusalim Sammak, Kepala Desa/Lurah yang dinobatkan sebagai desa sadar pemilu, OKP serta Partai Politik hadir dalam acara tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.