You are here: Home

BUPATI TAKALAR MEMBUKA SECARA RESMI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  14 May 2018
Rate this item
(0 votes)

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensiĀ  UPT. Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Takalar. Bertempat di Aula Kantor BLK Takalar. Senin, 14 Mei 2018.

H. Syamsari pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pelatihan berbasis kompetensi ini para peserta dapat betul-betulĀ  memahami keterampilan sehingga kedepannya keahlian masing-masing dapat dipergunakan, baik dalam daerah maupun di luar daerah Takalar. "Melalui proses pelatihan ini kalian dapat mengasah bakat atau skill secara mendalam agar kelak jika keluar mencari kerja kompetensi individunya sesusai dengan standar yang dipersyaratkan atau dicari oleh para perusahaan." Urainya lagi.

Sementara itu, Kepala BLK Takalar H. Kahar S. Sos dalam laporannya menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi para pencari kerja sesuai bidang keahlian masing-masing, memperbaiki kompetensi individu sesuai standar yang diPersyaratkan, serta peningkatan kompetensi kewirausahaan bagi pencari kerja yang berminat pada sektor usaha mandiri.

"Kami juga melaporkan bahwa dana yang dipakai dari dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BLK Makassar Tahun Anggaran 2018. Pembukaan pelatihan ini diikuti sebanyak 112 orang dengan jurusan pelatihan terdiriĀ  dari 7 paket pilihan diantaranya Kejuruan menjahit Ak 3 dan 4, Kejuruan listrik Ak 3 dan 4, Kejuruan otomotif Ak 2 dan 3,Kejuruan Komputer Ak 4. Dan Penutupan pelatihan nantinya akan diikuti sebanyak 225 dengan pilihan jurusan latihan terdiri dari 8 paket diantaranya Kejuruan menjahit Ak 1 dan 2, Kejuruan listrik Ak 1 dan 2, Kejuruan otomotif ak 1, dan Kejuruan Komputer Ak 1,2,3". Jelas H. Kahar selaku kepala BLK.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.