You are here: Home

MASJID SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN SYIAR ISLAM Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  11 May 2018
Rate this item
(0 votes)

"Dengan dibangunnya masjid ini, harus menjadi pusat kegiatan umat dan menjadi sarana pengembangan syiar islam". Harap Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM saat meresmikan Masjid Islamic Center Rahmat Hidayatullah di Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar. Jum'at, 11 Mei 2018.

"Pemkab mendukung penuh atas pembangunan masjid ini. Kita harus membangun kehidupan agama Islam terus menerus. Untuk itu saya minta para imam membuat absen di masjid, dan seluruh komponen yang mendapatkan fasilitas pemerintah seperti PKH dan BPJS harus menjadi pelopor dalam meramaikan masjid". Tegasnya lagi. Pada kesempatan itu pula Beliau menjelaskan bahwa Pemkab akan membuat kabupaten semakin mudah pelayanan kepada masyarakat, dengan melakukan berbagai rancangan, seperti saat ini akan ada pemecahan Kecamatan yaitu kecamatan Kepulauan tanakeke, pemecahan dari kecamatan Mappakasunggu. "Dengan dengan berdirinya masjid ini, insya allah diisi dengam jamaah agar masjid ini termakmurkan dan dapat menjadi sarana pengembangan syiar islam". Harap H. Syamsari. 

Sementara itu, Abdul Rahman selaku salah satu Pengurus Masjid dalam laporannya menjelaskan bahwa masjid ini dibangun di atas sebidang tanah yang diwakafkan oleh H. Gassing Rapi dan atas gagasan keluarga besar H. Gassing Rapi. "Masjid ini dibangun juga salah satu peran serta masyarakat dengan tujuan sebagai sarana pengembangan syiar Agama Islam dan diperuntukkan oleh seluruh masyarakat Islam tanpa terkecuali, dan  diharap seluruh komponen Islam yang mempunyai kreatifitas, silahkan manfaatkan masjid ini selama bertujuan untuk mengembangkan syiar Islam." jelas Abdul Rahman dalam laporannya.

Staf Khusus Bupati Takalar, Kabag. Kesra Setda. Takalar, Camat Galesong, Ketua Majelis serta seluruh pengurus Masjid Islamic Center Rahmat Hidayatullah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Tokoh Pemuda di Kec. Galesong juga turut hadir dalam peresmian masjid tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.