You are here: Home

SOSIALISASI UJI KOMPOTENSI JPT PRATAMA Tk. KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  04 May 2018
Rate this item
(0 votes)

Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si membuka secara resmi Sosialisasi uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Takalar yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM)di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar,dan dihadiri oleh Pimpinan OPD Se-Kab Takalar, Para Kabag. Jum'at, 4 Mei 2018

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan melalui pembangunan aparatur sipil negara (ASN)nantinya dapat mewujudkan birokrasi pemerintah yang lebih profesional berintegritas dan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat. JPT merupakan suatu jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan paksipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang di embangnya. Setiap pejabat pimpinan tinggi harus menjamin akuntabilitas jabatan sesuai dengan jenjangnya masing-masing. Jabatan pimpinan tinggi paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi dan kebutuhan instansi yang telah mendapatkan persetujuanĀ  melalui Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)dan Komisi ASN.

Sekda takalar berharap "melalui sosialisasi ini dimaksudkan agar uji kompetensi yang akan dilaksanakan kedepannya dapat bermanfaat untuk para pejabat dalam meningkatkan birokrasi pemerintah yang lebih profesional bagi lingkungan Pemerintah Kab. Takalar."

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Rusdi, SEĀ  selaku Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi JPT Pratama ini untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terhadap tekhnis pelaksanaan penilaian potensi dan kompotensi demi terwujudnya uji kompotensi yang bermanfaat untuk pejabat pada posisi atau jabatan yang sesuai pada potensi dan kompotensi yang dimilikinya.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.