You are here: Home

PEMDA TAKALAR PERINGATI HARDIKNAS TAHUN 2018 Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  02 May 2018
Rate this item
(0 votes)

Tanggal 2 mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan nasional, yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara. Jelas Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt.MM dalam membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy pada Upacara Peringatan Hardiknas Tk. Kab. Takalar dirangkaikan dengan Peringatan Otonomi Daerah ke-XXII di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 2 Mei 2018.

Beliau menambahkan bahwa dalam peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini kita mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". dengan tema tersebut kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantata dan sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, Mesu Budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Pada peringatan Hardiknas Tahun ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia. Mari kita satukan tekad untuk "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal.lelah dalam mengabdi  di dunia pendidikan" tutup Bupati Takalar.

Upacara Hardiknas ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan Teks Pancasila. Usai Upacara dilakukan Aksi Donor Darah di Kampus Stikes Tanawali Persada Kab. Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.