You are here: Home

KETUA TP PKK KAB. TAKALAR PIMPIN RAPAT PENDAMPINGAN MONITORING Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  30 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Ir. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si pimpin rapat dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan menitoring pengarusutamaan gender dlm rangka pemenuhan indikator penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tk Kab. Takalar Tahun 2018 yang digelar oleh Pemkab Takalar melalui Dinas  Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana (KB), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Yang di hadiri  oleh OPD-OPD terkait dan dilaksanakan Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Takalar. Senin, 30 April 2018.

Dr. Hj. Irma Andriani S.Pi, M.Si  saat memimpin rapat selaku ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar mengatakan bahwa gender berbeda dengan jenis kelamin karena gender adalah suatu perbedaan peran dan tanggung jawab perempuan dan laki-laki yang kontruksikan oleh masyarakat dan sangat bersifat dinamis. Lanjut dikatakan banyak ragamnya stereotype terhadap perempuan dan laki-laki yang berkembang di masyarakat terkhusus kaum laki-laki akan lebih dikenal rasional (masuk akal), kuat dan tegas sedangkan untuk kaum wanita/perempuan akan lebih kearah yang bersifat emosional, lemah sensitif atau rayuan. "Saya berharap melalui program monitoring ini dapat mencapai suatu strategi pembangunan dalam kesetaraan gender sehingga pemenuhan indikator APE tercapai di tahun 2018". Harap Ketua T.P PKK Kab. Takalar

Sementara itu, Tim Fasilitator Ir. Suciati Sapta Margani, M. Si dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Prov. Sulsel menyampaikan bahwa persamaan gender ini tidak hanya menyangkut tentang kaum perempuan saja tapi membahas menyeluruh baik kaum laki-laki juga yang menyangkut tentang pendidikan, sosial, koperasi, catatan sipil serta OPD-OPD yang terkait dengan pendampingan pengarusutamaan Gender. "Harus ada komitmen kita bersama serta seluruh OPD dalam tanggungbjawab kita untuk meningkatkan SDM terutama dalam hal Komunukasi Informasi dan Edukasi (KIE) terkait pemerataan Pengarusutamaan Gender (PUG) yang tidak pernah lepas dari peran serta masyarakat."  terangnya lagi.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.