You are here: Home

BIMTEK PPID DAN PENGEMBANGAN SDM PENGELOLA PPID PEMBANTU DALAM BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMASI LINGKUP PEMERINTAH KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  27 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di JL. Star Hotel Jl. Boulevard Panakukang Makassar, Jum’at, 27 April 2018. Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos membuka secara Resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan SDM Pengelola PPID Pembantu Dalam Bidang Komunikasi dan Informasi Lingkup Pemerintah Kab. Takalar  tahun 2018.

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus saling menjalin silaturahmi dalam rangka pembangunan kabupaten takalar yang lebih baik dan pada kesempatan itu pula juga menghimbau kepada seluruh peserta bimtek agar senangtiasa bekerja keras sesuai dengan tupoksinya dengan profesionalismenya.

Sekarang ini, Bupati dan Wakil Bupati giat-giatnya melaksanakan perubahan-perubahan dan paradigma yang lebih bagus. Berkaitan dengan hal tersebut, Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi diharapkan memiliki integritas yg tinggi dalam melaksanakan tugas serta mampu menyiapkan informasi dan dokumentasi Secara cepat dan akurat. Tutup Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kominfo Hj. Fatmawati, S.STP.,M.A.P menyampaikan dalam laporannya bahwa Bimtek  akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 s/d 29 April 2018 diikuti kurang lebih 36 orang peserta dari setiap OPD yang memiliki website. Dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pejabat PPID sebagai ujung tombak dalam pelayanan informasi kepada masyarakat

Beberapa hal yang terkait dengan tugas pokok Pejabat pengelola infomasi dokumentasi (PPID) pembantu yang ada di OPD. Yang menpunyai tugas diantaranya : merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan pengumpulan informasi, mengklasifikasikan informasi, mendokumentasikan informasi dan memberikan pelayanan informasi dan PPID pembantu. Dan menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan atau memberikan pelayanan informasi kepada public. Dan melakukan klarifikasi bahan informasi public dari PPID pembantu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi". Jelas Hj. Fatmawati dalam laporannya.

Adapun pemateri dalam Bimtek tersebut Fahir Halim dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar dan Surya dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Turut hadir pada kegiatan bimtek tersebut kepala bidang komunikasi dan informasi public dinas komunikasi dan informatika kab. Takalar, kepala bidang pembinaan dan pengelolaan arsip daerah dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten takalar, kepala seksi pelayanan informasi dan hubungan kelembagaan dinas komunikasi dan informatika kab. Takalar, dan kepala bagian hukum setda kab. Takalar.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.