You are here: Home

SOSIALISASI DISEMINASI INFORMASI GEOSPASIAL Featured

Published in Pemerintahan
Written by  12 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Pimpinan Komisi VII DPR RI H. Tamsil Linrung membuka secara resmi sosialisasi Diseminasi informasi geospasial di Ruang pola Kantor Bupati Takalar dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si, dan Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial Andi Rusmanto. Kamis, 12 April 2018.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab berkeyakinan dengan adanya ketersediaan informasi geospasial yang akurat dan terpercaya dapat meningkatkan pengambilan keputusan yang lebih efisien, efektif, dan komunikatif. Lanjut dikatakan, momen sosialisasi ini akan mengantarkan kita pada pemahaman yang mendalam dan komprehensif tentang apa sesungguhnya itu Geospasial dan menuntun kita dalam informasi tata ruang.

"Untuk itu mari bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung ketersediaan informasi dasar geospasial ini. Mudah-mudahan nantinya akan bersinergi dengan program Smart City yang sedang diupayakan. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan harapan agar Kabupaten kita ini bisa menuju kabupaten yang unggul". Tutup Bupati Takalar dalam sambutannya.

H. Tamsil Linrung saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Badan Informasi Geospasial ini merupakan suatu badan yang bisa menunjang Indonesia menuju ke arah yang lebih maju dan baik lagi. Untuk itu beliau berharap para peserta dapat serius mengikuti sosialisasi ini agar dapat bermanfaat di masa yang akan datang.

Sementara itu,  Andi Rusmanto Menjelaskan bahwa Informasi geospasial adalah informasi yang sangat berharga dan dapat digunakan untuk mengelola sumber daya alam, penyusunan rencana tata ruang, dan perencanaan lokasi investasi. Tak hanya itu, informasi geospasial juga dapat digunakan untuk menentukan garis batas wilayah, pertanahan, kepariwisataan, dan pertahanan keamanan.

Para Pimpinan OPD dan Para Organisasi pemuda di Kab. Takalar ikut dalam sosialisasi tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.