You are here: Home

SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK (SRA) Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  10 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Pemda Takalar melalui Dinas Pendidikan Kab. Takalar menyelenggarakan Sosialisasi  Sekolah Ramah Anak (SRA) di Gedung PKK Kab. Takalar dibuka secara Resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM. Selasa, 10 April 2018.

Sosialisasi berlangsung sehari diikuti oleh para kepala sekolah dan guru dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kab. Takalar. Sosialisasi mengangkat tema "Terwujudnya sekolah yang mendukung secara totalitas pola perilaku anak sehingga merasakan kebahagiaan dan ketenangan dalam menuntut ilmu pada satuan pendidikan menuju kabupaten layak anak".

Bupati Takalar dalam sambutannya berharap kepada para pendidik tahu persis pola anak didik dalam belajar sehingga anak dapat mencerna pelajaran yang diberikan oleh guru dan anak dapat enjoy belajar.

"Saya juga ingin tiap sekolah di Takalar ini harus ada sekolah alam, membawa anak didik ke alam untuk mempelajari secara langsung situasi alam, sehingga anak didik ini tidak jenuh di kelas karena lihat tembok terus. Dengan demikian anak didik kita cepat mencerna dan paham betul pelajaran yang diberikan". Jelas H. Syamsari.

Dikatakan pula jika Pendidik jika ingin menjadi negara yang baik, harus menciptakan SDM luar biasa dan guru harus mempunyai pola pikir yang kreatif.

"Kita akan menjadikan tiap sekolah di Takalar jadi sekolah unggulan dengan mempunyai pola pikir yang Positif, Sopan, Kreatif dan menciptakan inovasi yang menjadikan anak didik kita ini jadi cerdas dan tercipta SDM yang unggul".

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.