You are here: Home

RYAAS RASYID BAGIKAN "ILMU" KEPADA ASN TAKALAR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  09 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung ceramah reformasi birokrasi bagi aparat Pemerintah Kab. Takalar yang dibawakan oleh Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid, MA.Phd dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, Ketua DPRD kab. Takalar H. M. Jabir Bonto,SE.,MM, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si serta mantan Sekda Takalar DR. H. Dahyar Daraba,M.Si. Berlangsung di ruang pola kantor bupati Takalar, senin 9 April 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh pemkab Takalar kerjasama dengan Ikatan alumni kepamongan, IPDN, dan APDN ini bertujuan untuk peningkatan wawasan dan penguatan mental aparatur pemerintahan. H. Syamsari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ryaas Rasyid, pamong yang punya integritas  sebagai Tokoh yang telah membawa perubahan di Indonesia yaitu otonomi daerah. "Kehadiran Bapak Ryaas Rasyid  menginspirasi kita semua dalam pembangunan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakat, kita juga harus mengevaluasi prestasi apa yg telah diukir dalam pelayanan masyarakat". Jelas Bupati Takalar.

Beliau berharap dengan kehadiran Prof. Ryaas Rasyid dapat memberikan pencerahan sehingga hubungan antara pengambil kebijakan mengantar kab. Takalar menjadi sejahtera dan bermartabat sesuai dengan visi Kab. Takalar. "Dengan pertemuan ini Internal pemerintahan kab. Takalar dapat terbangun inisiatif  inspirasi inovatif sehingga mendukung program-program yang telah dicanangkan". Tutup H. Syamsari dalam sambutannya.

Sementara itu, Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid, MA.Phd dalam ceramahnya mengatakan diantaranya bahwa Kita harus bersyukur dengan pekerjaan sebagai ASN karena terbuka  peluang untuk berbuat baik dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lanjut dijelaskan bahwa Kekuasaan adalah kesempatan untuk berbuat baik, untuk mengabdi kepada negara.

"3 indikator pemerintahan yang baik yaitu masyarakat sudah merasa tenang dan terlayani, masyarakat sudah mandiri yang berdaya inovasi dan berkreasi serta membangun ruang-ruang inovasi pada rakyat, yang menciptakan Perda yang bisa membuat masyarakat sejahtera.  Sedangkan Ciri-ciri pemerintahan yang baik yaitu ada pemimpin yang baik, prioritas program dan mengetahui keinginan rakyatnya. "Birokrasi yang baik adalah birokrasi yang tahu apa yang dikerjakan. Pemerintah harus tahu apa yang diinginkan rakyatnya". Tutup Ryaas Rasyid dalam ceramahnya.

para anggota forkopimda, Kepala pengadilan Negeri Takalar, kepala Kementerian Agama,  para Asisten, staf Ahli Bupati, penasehat Bupati Takalar, para pimpinan OPD, para kabag setda, para Camat serta kepala desa/Lurah di kab. Takalar juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.