You are here: Home

RAPAT FORKOPIMDA KAB. TAKALA Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  05 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Rapat Forkopimda yang dipimpin langsung Bupati Takalar H. Syamsari , S.Pt. MM di Ruang RapatĀ  Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, Kamis 5 April 2018.

Bupati Takalar berterima kasih kepada anggota Forkopimda atas kerjasamanya dalam pembangunan Kab. Takalar. dalam kerjasama yang telah dilakukan beberapa aktivitas program P22 seperti Gematasamara yang merupakn basic atau dasar dari P22 Pemerintah Kab. Takalar. Beliau menambahkan terkait pembagian Rastra pihaknya akan membuat sistem majelis verifikasi data kemiskinan dan akan di tempel di depan masjid, jadi yang akan menerima rastra betul-betul orang miskin. "Saya mengapresiasi kepada DPRD Kab. Takalar karena telah bersinergi dengan Pemkab Takalar salah satu diwujudkanya penetapan 20 Ranperda". Tutup Bupati Takalar.

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa dalam rapat ini dibahas isu-isu terkait Pemerintahan umum seperti Pelayanan Publik, Peningkatan PAD dan lainnya.

Beliau juga menjelaskan berdasarkan hasil Kegiatan Bupati Takalar terkait P22, ada beberapa program yang sudah dijalankan seperti Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gematasamara), dalam program ini telah dilaksanakan sosialisasi ke masyarakat, telah dibentuk Satgas Kebersihan dan pengadaan motor sampah oleh Kepala Desa. Terkait Program Setiap Hari Membaca Al-Qur'an diharapkan agar seluruh ASN Kab. Takalar menjadi teladan masyarakat dalam hal peningkatan nilai-nilai islam khususnya baca tulis dan menghafal Al-Qur'an.

Lanjut dijelaskan terkait Pencanangan Kab. Takalar sebagai Kabupaten Jagung, Pemda menargetkan luas tanam sebanyak 22.000 Hektar dan Pemda Takalar juga telah membentuk Satgas Percepatan, berusaha agar pelayanan Publik seperti Izin-izin berjalan lancar dan tidak bertele-tele.

Dandim 1426 Takalar mengatakan siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemda Takalar dalam kemajuan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik di Kab. Takalar.

Ketua DPRD Kab. Takalar H. Muh. Jabir Bonto, SE. MM, Kapolres Takalar AKBP. Gani Alamsyah Hatta, S.IK, Dandim 1426 Takalar Letkol Inf. Ardi Sukatri, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Saiful Bahri, SH. MH, Kepala Pengadilan agama Kab. Takalar Kartini Suang turut hadir dalam Rapat tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.