You are here: Home

NELAYAN TAKALAR SUDAH BISA MELAUT KE PAPUA BARAT Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  29 March 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Penyerahan MoU tentang Andon penangkapan ikan antara Dinas Kelautan perikanan Provinsi Papua Barat dengan dinas kelautan dan perikanan Pemprov. Sulsel Kepada Pemerintah Kab. Takalar yang diserahkan langsung oleh Kabid perikanan tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel Ir. Safaruddin,MM kepada Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM. Bertempat di Kecamatan Galesong, kediaman Ketua Asosiasi Nelayan Pengusaha Perikanan Kab. Takalar H. Gassing. Kamis, 29 Maret 2018.

H.Syamsari,S.Pt.MM dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa dengan adanya penyerahan MoU ini, merupakan suatu bentuk diplomasi antar provinsi. Dan Sudah menjadi bukti pelaksanaan pemerintahan yang baik karena telah melakukan kesepakatan antar pemprov untuk kepentingan nelayan Takalar dalam mencari ikan.

"Saya harap diplomasinya tambah bagus sehingga para nelayan juga dapat tenang tanpa was-was di lautan karena batas wilayah penangkapan ikan". Tutup Bupati Takalar dalam sambutannya.

Sementara itu Kabid perikanan tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. SulSel Ir. Safaruddin,MM  dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Bupati Takalar yang langsung menerima MoU andon, ini menunjukkan perhatian pemda kepada masyarakat khususnya para nelayan. Dengan adanya MoU ini, Masyarakat Takalar khususnya patorani sudah bisa masuk ke wilayah Papua Barat untuk menangkap ikan.

"Meski adanya MoU ini, saya harap para nelayan dapat melengkapi dokumen kapal seperti SIUP, surat izin penangkapan ikan dan Surat izin kapal pengangkut Ikan. Dan para nelayan dapat membuat kartu Andon yang dikeluarkan secara gratis oleh dinas perikanan Sulsel sehingga para nelayan tidak lagi ditangkap jika melaut". Jelas Ir. Safaruddin.

Camat Galesong, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah kab. Takalar serta para nelayan di Galesong turut hadir dalam acara tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.