You are here: Home

TAKALAR MENUJU KABUPATEN HALAL 2019 Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  09 March 2018
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Daerah Kab. Takalar kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi selatan untuk memberikan Sertifikasi halal kepada seluruh Perusahan dan Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Kab. Takalar. Kerjasama tersebut dibahas saat Perwakilan MUI Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM MUI) Provinsi Sul-sel Drh. Wahyu Suhadji saat menemui Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt. MM di Mess Rumah Jabatan Bupati Takalar. Jum'at, 09 Maret 2018.

"kita mau agar kab. Takalar kedatangan banyak orang dan tidak ragu untuk memakan makanan yang ada di kab. Takalar, jadi kita harus menjamin kehalalan suatu produk makanan. Saya juga menginginkan agar pemotongan hewan termasuk sapi dan hewan halal lainnya dilakukan dipasar, bukan cuman wisatanya saja tetapi juga makanan akan disertifikasi halal." Jelas H. Syamsari saat pertemuan berlangsung.

Drh. Wahyu Suhadji pada kesempatan tersebut mengatakan secara singkat bahwa Pengusaha harus menjaga sterilisasi hewan yang akan dipotong dan harus terstandar.

Kepala PM-PTSP, dan Kepala Bagian Pemerintahan turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.