You are here: Home

EXPO DAN PANEN RAYA JAGUNG Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  05 March 2018
Rate this item
(0 votes)

PT. Syngenta Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Takalar Melalui dinas Pertanian mengadakan Expo dan Panen Raya Jagung Syngenta NK 212 di Desa Su’rulangi Kec. Polongbangkeng selatan Kab Takalar. Senin 5 Maret 2018.

Sekda Takalar Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si dalam sambutannya mengatakan melalui visi misi dari pemerintah daerah telah di jabarkan adanya 22 program unggulan maka salah satu syarat demi mencapai visi misi ini, adanya panen raya jagung apalagi kegiatan ini juga termasuk dalam 22 program pemerintah termasuk panen raya jagung Syngenta NK 212 ini.

Jagung di takalar harus di kembangkan apalagi ada peluncuran ikon takalar sebagai kabupaten jagung baru-baru ini. Jadi, Kita harus aktif, kreatif innovatif dalam menjalankan pertanian secara orientasi bisnis.  Tugasnya petani hanyalah bagaimana caranya untuk melipat gandakan produksi sedangkan pemerintah daerah siap untuk mendukung sepenuhnya program-program yang akan di laksanakan nantinya. Pungkasnya !!.

Bahtiar Manajeng SP selaku direktur RSM Syngenta dalam sambutannya mengatakan jagung syngenta NK 212 ini merupakan jagung untuk daerah tanam yang mempunyai cakupan wilayah yang mempunyai daratan tinggin ke atas. Produk dari jagung ini mempunyai kualitas yang nasional dan banyak di pake oleh para petani yang mempunyai daratan tinggi untuk penanamannya serta hasil dari penjualan jagung syngenta NR 212 ini sangat laku untuk di wilayah pasaran seluruh indonesia terutama daerah sulawesi selatan. Tuturnya"

Turut hadir dalam panen raya tersebut kadis pertanian, camat pol-sel, para kepala desa dan para penyuluh pertanian se-Kec. Polongbangkeng selatan.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.