You are here: Home

TAMSIL LINRUNG BUKA SECARA RESMI SOSIALISASI DAN DESEMINASI HASIL PENELITIAN FAN PENGEMBANGAN BATAN Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  03 March 2018
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di UPT Balai produksi Benih Tanaman Pangan Dinas Sosial Pertanian Kab. Takalar, telah berlangsung Sosialisasi dan deseminasi hasil penelitian dan pengembangan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tentang varietas Padi Unggul Nasional dibuka secara resmi oleh Tamzil Ninrung selaku anggota DPR RI. Sabtu, 3 Maret 2018.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian melalui UPTD Benih kerjasama BATAN ini digelar sehari diikuti kurang lebih 200 orang dari para penyuluh dan kelompok tani di kab. Takalar.

Tamsil Linrung selaku Komisi VII anggota DPR RI dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan bahwa tanpa petani kita tidak ada apa-apanya, untuk itu Beliau selaku anggota DPR RI  selalu memperjuangkan fasilitas petani untuk mensejahterakan kehidupannya,salah satunya adalah mendatangkan BATAN untuk memberikan bantuan benih padi yang diharapkan hasil produksi padi dapat lebih meningkat.

Sementara itu, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa IPTEKDA (Iptek di daerah), terutama di bidang pertanian dan peternakan. Insya Allah ke depan Takalar akan turut serta dalam menjemput produk-produk BATAN dan menyebarluaskannya kepada masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kab. Takalar menyampaikan terima kasih kepada Kepala BATAN, Unit Kerja dan peneliti terkait, semoga terus bersemangat dalam meghasilkan karya-karya unggul, tidak hanya di bidang pangan tetapi juga IPTEK nuklir bidang lainnya, dan agar "hilirisasi" litbang iptek nuklir dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dengan harapan mampu meningkatkan penerimaan masyarakat terhadap pemanfaatan iptek nuklir." Jelas Sekda Takalar.

"Saya meminta kepada bapak-bapak petani untuk memilih dan mempercayai varietas padi BATAN dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat." Tutup sekda dalam sambutannya.

 Kadis Pertanian   Dr. H.M. Najib kasim,SE.M.Si dalam laporannya menjelaskan Kabupaten Takalar di bidang pertanian cukup diakui di prov. SulSel.

"Terbukti tahun-tahun sebelumnya Takalar pernah mendapatkan pwngjargaan dari Presiden RI melalui Menteri Pertania sebagai Kabupaten yang dapat menaikkab produktifitas padi di atas 5%. Tentunya ini tidak lepas dari sukungan kebijakan yang berpihak pada petani utamanya kerja keraa dari pelaku pertanian di lapangan".

Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Nasional, Anggota DPRD Kab. Takalar, kepala Biro Perencanaan BATAN, staf Ahli Tamzil Ninrung, Camat Pattallasang serta unsur MUSPIKA Kecamatan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.