You are here: Home

PRESIDEN RI BAGI 1500 SERTIFIKAT TANAH DI KAB. TAKALAR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  15 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 3850 sertifikat tanah di serahkan simbolis bagi 2 orang perwakilan dari tiap kabupaten/kota yang menerima sertifikat oleh  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Kab. Takalar. Kamis, 15 Februari 2018. 3850 sertifikat meliputi Kota Makassar, Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Bantaeng, Kab. Bulukumba  dan Kab. Jeneponto sertifikat. Tercatat penerima sertifikat terbanyak dari Kabupaten Takalar sebanyak 1500.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya di depan para penerima sertifikat menegaskan agar segera menyelesaikan tanah yang bermasalah. Untuk tahun 2018 Provinsi Sulsel ditargetkan sebanyak 9000 sertifikat tanah untuk diberikan kepada masyarakat.

"Dengan sertifikat kita bisa aman dari sengketa, saya menitip pesan agar sertifikat dijaga dengan baik dan difoto copy kalau perlu dan hati-hati untuk menjadikan sertifikat sebagai jaminan ke bank, digunakan sebaik-baiknya." Jelas pesan orang nomor Satu di Indonesia ini.

Ir. H. Joko widodo juga Mengingatkan bahwa negara kita adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, 714 suku, 1100 bahasa, oleh sebab itu jangan sampai hanya karena pilkada kita bisa retak, pecah gara-gara beda pilihan. Ukhuwah islamiah harus diperkuat sesama manusia. Beliau mengatakan negara indonesia tetap satu dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Sofyan Jalil selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang RI  selaku penanggung jawab penerbit sertifikat tanah dalam laporannya mengatakan bahwa pembuatan sertifikat harus jelas luas lahan dan jelas status hukumnya sehingga tidak menjadi sengketa tanah, dan bisa menjadi jaminan untuk mengambil kredit KUR di Bank. Sesuai dengan arahan dari Presiden RI, di tahun 2017 BPN telah mencapai target untuk menerbitkan sertifikat tanah sebanyak 5 juta, dan di tahun 2018 telah di capai kembali sebanyak 7 juta penerbitan sertifikat tanah di seluruh indonesia dan tahun 2019 BPN menargetkan 9 juta sertifikat tanah sesuai dengan arahan Presiden RI.

Presiden RI bersama ibu negara dan rombongan tiba di Kabupaten Takalar disambut dengan tari 4 etnis dan disambut meriah oleh para peserta penerima sertifikat dan warga kab. Takalar.

Menteri Kabinet Jokowi JK, gubernur prov. Sulsel beserta ibu, Bupati Takalar, Wakil Bupati Takalar serta ketua DPRD kab. Takalar juga hadir dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut.

beberapa agenda Presiden RI selama di Provinsi Sulsel yaitu Presiden berkunjung ke Lapangan Syeh Yusuf Discovery Kab. Gowa dilanjutkan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1700 dan Kartu Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1500, kemudian Presiden dan rombongan menuju lokasi padat karya (pembangunan jalan) di Kec. Pattallasang Kab. Gowa, selanjutnya beliau menuju Kampus Unhas Jl. P. Kemerdekaan Kota Makassar dalam rangka menghadiri acara Forum Rektor se Indonesia yang rencana akan dihadiri oleh 1.474 Rektor.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.