You are here: Home

DEKLARASI TOLAK DAN LAWAN POLITIK UANG & POLITISASI SARA PADA PILKADA 2018 Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  14 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka menjaga keamanan Pilkada 2018 dari Money politik dan isu Sara, Panitia Pengawas Pemilu Kab. Takalar telah menyelenggarakan Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang & Politisasi Sara pada Pilkada 2018 yang berintegritas. Deklarasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos Di gedung PKK Kab. Takalar. Rabu, 14 Februari 2018.

Deklarasi berlangsung sehari dan di ikuti 50 peserta dari Perwakilan Partai dan Organisasi Pemuda di Kab. Takalar. Dalam Deklarasi dirangkaikan dengan Pembacaan Deklarasi yang dipimpin secara langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Takalar dan penandatanganan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Isu Sara oleh Wakil Bupati Takalar, Kajari, Ketua KPU Takalar, Ketua Panwaslu Takalar, para pimpinan Partai Politik serta Organisasi Pemuda di Kab. Takalar.

H. Achmad Dg.Se're saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Takalar mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu baik dari tingkat Kabupaten Sampai ke tingkat Desa. Beliau  mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak ada lagi isu sara dan money politik pada pilkada 2018 dengan harapan seluruh masyarakat, partai pengusung untuk bersatu mensukseskan Pilkada 2018.

"Deklarasi harus diwujudkan agar tidak ada kesalah pahaman, siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita" jelas Wakil Bupati Takalar.

Beliau juga menjelaskan bahwa kita sebagai warga Kab. Takalar patut berbangga karena akan kedatangan Presiden Ke XII Bapak Jokowi Dodo. Untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat menjaga Kabupaten Takalar agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kab. Takalar Ibrahim Salim, S.S dalam laporannya mengatakan bahwa Deklarasi ini akan membawa kita pada pilkada yang damai dijelskan pula bahwa Money politik adalah pelecehan terhadap hak asasi manusia karena hak asasi tidak dapat dinilai dengan materi.  Panwaslu dengan Taklain "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Kualitas Pemilu".

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.