You are here: Home

PEMKAB TAKALAR TANDATANGANI 10 MoU. Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  12 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Untuk lebih meningkatkan perekonomian di roda pemerintahan H.Syamsari dan H. Achmad Dg.Sere, telah dilakukan kontrak kerjasama ditandai denganĀ  penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) disela perayaan Hari Jadi ke 50 Kabupaten Takalar yang digelar di lapangan H. Larigau Takalar. Senin, 12 Februari 2018.

Ke 10 MoU tersebut adalah Pemkab Takalar dengan LAN RI tentang penguatan kapasitas pemerintahan kabupaten Takalar melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, pendidikan dan pelatihan inovasi administrasi Negara serta pendidikan tinggi, Mou dengan Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar tentang kerjasama pengelolaan perikanan,budidaya laut, pantai dan payau di kabupaten Takalar, MoU dengan Balai Inseminasi buatan Singosari tentang pemurnian Genetik sapi bali, MoU dengan Universitas trunojoyo Madura tentang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan tanaman jagung dan garam industri untuk mendukung pertanian, MoU dengan Balai Serealia Maros tentang penelitian pengembangan dan pemanfaatan Ilmu pengetahuan dan teknologi tanaman serealia untuk mendukung pertanian, MoU dengan Bank SulSelBar tentang transaksi non tunai untuk semua anggaran yang dibiayai oleh Pemkab Takalar, MoU antara Perusda Panrannuangku Kab. Takalar dengan Bank SulSelBar tentang penyaluran kredit kur bagi pedagang pasar binaan perusda, MoU antara Perusda Panrannuangku dengan BUMD sekab takalar tentang kerjasama kegiatan dan program kemitraan tahun 2018, MoU dengan LP2M unhas tentang penelitian dan pengembangan di bidang smart city di Takalar, dan MoU dengan UIN Makassar tentang pengembangan model desa emas.

H. Syamsari selaku Bupati Takalar mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU ini bertujuan semata-mata untuk lebih meningkatkan pengetahuan baik di sektor pendidikan, pertanian, perikanan, pengembangan smart city kabupaten Takalar ataupun di sektor perbankan sehingga dengan otomatis dapat meningkatkan roda pemerintahan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Penandatanganan MoU disaksikan oleh Gubernur Prov.SulSel H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.,MH serta seluruh pejabat teras Lingkup Pemkab Takalar.

Selain penandatanganan MoU, juga dilakukan Launching Umroh gratis disponsori oleh Abi Travel dan Smart Tour, Penyerahan 40 ekor sapi dari bank SulSelBar kepada Pemkab Takalar, penyerahan penghargaan, Deklarasi sekolah Layak Anak, penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN tahun 2017 kepada 22 warga yang tersebar di kecamatan Galesong Utara dan Galesong serta penyerahan secara simbolis kunci rumah bagi 12 KK yang telah dibedah rumahnya dalam program RTLH.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.