You are here: Home

KABUPATEN TAKALAR RAYAKAN HARI JADI KE 58 TAHUN 2018 Featured

Published in Pemerintahan
Written by  12 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Kabupaten Takalar merayakan hari jadi yang ke 58, Pemkab ke depan akan konsentrasi untuk melaksanakan government expenditure multiflier.

 

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke 58 kali ini, mengambil tema Takalar baru yang unggul, sejahtera dan bermartabat, ini sejalan dengan kebutuhan Takalar saat ini yang sangat merindukan inspirasi-inspirasi baru, yang mampu mengakselerasi seluruh potensi guna membawa daerah ini menjadi lebih unggul, sehingga mampu menyemburkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Takalar ," kata Bupati Takalar H. Syamsari saat membawakan sambutannya dalam perayaan Hari jadi di Lapangan H. Larigau Galesong. Senin (12/2/2018).

 

H. Syamsari mengungkapkan bahwa di rentang usia 58 tahun kabupaten Takalar, tercatat pula sebagai tahun pertamanya memimpin Takalar berpasangan dengan H. Achmad Dg.Se're, S.Sos diamanahi oleh rakyat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar periode 2017-2022 setelah resmi dilantik pada tanggal 22 Desember 2017 lalu. H. Syamsari selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih juga kepada Gubernur SuSel karena berkenan hadir di rangkaian Hari Jadi Kabupaten Takalar ke 58 yang jatuh pada tanggal 10 Februari lalu.

 

"Pemkab ke depan akan konsentrasi untuk melaksanakan government expenditure multiflier atau penggandaan pengeluaran pemerintah pada komponen belanja modal untuk infranstruktur jalan, irigasi, pendidikan dan kesehatan yang nantinya diharapkan akan mampu menciptakan pertumbunan ekonomi dengan menempatkan sektor pertanian sebagai basis ekonomi dan unggulan daerah pemda juga tetap konsent untuk memposisikan sektor pertanian sebagai sektor yang mengambil peran terbesar dalam struktur perekonomian Takalar yang diharapkan berdampak secara langsung terhadap pertumbuhan dan distribusi bagi sektor-sektor lainnya". Lanjut  H. Syamsari mengungkapkan.

 

Dalam kesempatan itu, H. Syamsari  menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah direalisir sebagai inovasi 50 hari kerjanya antara lain telah dilakukan pencanganan Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gema Tasamara), penyaluran Rastra gratis bersama bulog, pencanangan Takalar sebagai Kabupaten Jagung, pencanangan baca dan hafal Alqur-an, serta lomba Adipura tingkat desa. Dalam 50 hari masa kerja, juga telah dilakukan pekan layanan masyarakat, dibentuknya Satgas PBB untuk mengawal mengawasi dan memantau penyelesaian hambatan perizinan berusaha, serta pelaksanaan job fair sebagai solusi bagi tenaga kerja sukarela yang diberhentikan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

 

"Takalar harus digedor, harus dibangunkan untuk melakukan akselerasi, melakukan lompatan-lompatan terukur  dengan speed yang tinggi memaksimalkan keunggulan komparatif yang ada agar semua potensi besar yang dimiliki itu tidak menjadi sia-sia," tegasnya.

 

Sementara itu H. Nirwan selaku panitia pelaksana Hari Jadi ke 58 dalam laporannya mengatakan, untuk tahun 2018 ini dipisahkan pelaksanaannya menjadi dua hari. Pertama,peringatan hari jadi pada rapat paripurna Istimewa DPRD dilaksanakan pada tanggal 10 Februari dan perayaannya dipisah yang jatuh pada tanggal 12 Februari (hari ini). Melalui penyelenggaraan secara sederhana ini diusahakan tetap menganut prinsip akuntabel, efektif, efisien dan tepat sasaran.

 

"Pengambilan tempat perayaan hari jadi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengambil tempat di ibu kota kabupaten. Kali ini perayaan  hari jadi dilaksanakan di Galesong dengan maksud agar kedekatan dengan masyarakat. Takalar harus dirasakan sebagai milik seluruh masyarakat". Jelas H. Nirwan dalam laporannya.

 

Perayaan Hari Jadi ke 58 kabupaten Takalar dihadiri Gubernur SulSel, Para anggota DPRD prov. SulSel, Para pejabat dari kabupaten tetangga, pejabat teras Lingkup Pemkab Takalar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta  masyarakat setempat.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.