You are here: Home

LEWAT REKOR MURI, PEMKAB TAKALAR KENALKAN TARIAN TRADISIONAL Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  12 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Kabupaten Takalar kembali memperkenalkan tari tradisional khas Takalar. Salah satunya lewat pemecahan rekor MURI dengan melakukan tari Pa'dekko  di satu lokasi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh lebih dari 1000 orang dari 9 kecamatan se kab. Takalar dengan memukul lesung  secara serentak sebanyak 100 buah dari 100 desa/kelurahan se kab. Takalar yang setiap lesung dimainkan 12 orang dengan memakai alu kayu. Bertempat di lapangan H. Larigau Galesong

Senin pagi (12/2/2018). Adapun rekor tersebut akan dicatatkan di Musium Rekor Indonesia (MURI).

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM mengatakan bahwa melalui perayaan Hari jadi ke 58 Kabupaten Takalar, Pemkab memperkenalkan kepada para tamu dari luar bahwa di Takalar ada yang namanya tari pa'dekko. Dengan kesempatan tersebut, Pemkab akan pecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah di kabupaten Takalar.

"Rekor MURI kali ini kami libatkan dominan masyarakat di kabupaten Takalar dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya sehingga terjalin silaturrahmi yang solid yang dampaknya adalah wilayah kabupaten Takalar tetap aman sekaligus mengukir kembali Rekor MURI di kabupaten Takalar yang dibuat bersama pemerintah dan masyarakat" ujarnya. 

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.