You are here: Home

SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  10 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Takalar ke-58 Tahun 2018 telah dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Takalar di Ruang Sidang lantai II DPRD Kab. Takalar, Sabtu 10 Februari 2018.

Tema dalam peringatan Hari Jadi Kab. Takalar ke-58 yaitu "Dengan Semangat Hari Jadi Kab. Takalar ke-58, kita tingkatkan semangat kerja bersama menuju Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat". tema ini sejalan dengan kebutuhan Takalar saat ini yang sangat merindukan inspirasi-inspirasi baru yang mampu mengakselerasi seluruh potensi, guna membawa daerah ini menjadi jauh lebih unggul sehingga mampu menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kab. Takalar.

Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto, SE. MM dalam membuka Sidang menjelaskan tentang sejarah terbentuknya Kabupaten Takalar. Kab. Tekalar telah banyak mengalami perubahan, beliau juga memberikan penghargaan kepada seluruh masyarakat yg sampai saat ini mampu menjaga Kab. Takalar tetap aman dan  kondusif. Peringatan Hari Jadi Kab. Takalar dimaknai sebagai momentum yg sangat baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan pembangunan Kab. Takalar ke depan dapat maju dan berkembang. Dalam sidang paripurna tersebut juga dibacakan sejarah singkat terbentuknya Kab. Takalar.

Bupati Takalar H. Syamsari. S. PT. MM mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kab. Takalar ke-58 tahun ini merupakan tahun pertama beliau bersama H. Achamd Dg. Se're, S. Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar. Untuk itu beliau atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD kab. Takalar sebagai penyelenggaran Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari Kab. Takalar ke-58.

H. Syamsari juga menjelaskan bahwa Takalar harus berbenah, berubah dan bergerak agar menjadi daerah yang lebih maju, unggul, sehahtera dan lebih bermartabat dibanding hari-hari kemarin. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat pendahulu dan kepada pendiri kab. Takalar atas jasa dan pengabdian terbaik kepada kab. Takalar yang kita cintai ini.

Pemerintah Kab. Takalar juga telah melakukan secara maraton Berbagai kegiatan sebagai basic untuk menuju kepada pencapaian program prioritas 22 seperti pencanangan Gematasamara, Pendeklarasian baca tulis Al-Quran dan mendorong adanya MTQ mulai dari tingkat kecamatan, Mendeklarasikan kab. Takalar sebagai kab. Jagung, juga telah dihadirkan beberapa menteri dan Bupati pada pencanangan Kabupaten Layak Anak, juga telah dilakukan job fair untuk mengurangi angka pengangguran di kab. Takalar, dalam rangka mendukung masyarakat sejahtera telah dilepas Beras prasejahtera gratis, juga telah  diselenggarakan pekan pelayanan dan diselenggarakan posko nikah gratis.

Beliau berharap Semoga dengan momentum hari jadi akan semakin meningkatkan dan memperkokoh tekad dan semangt juang untuk trs membangun dan mengantarkan kab. Takalar sebagai daerah otonom dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dengan daerah-daerah yang lainnya.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos, para Wakil Ketua dan anggota DPRD kab. Takalar, Sekda Takalar, para unsur Forkopimda Takalar, Sekda Takalar, para Wakil DPRD Kab. Takalar,para Pimpinan OPD kab. Takalar, para Staf Ahli Setda Kab. Takalar, para Asisten Setda Kab. Takalar, serta para Camat se-Kab. Takalar turut hadir pada sidang paripurna ini.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.