You are here: Home

PEMANFAATAN LAHAN TIDUR LIBATKAN IRT Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  09 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Untuk memanfaatkan lahan tidur termasuk di pekarangan rumah warga, Pemkab Takalar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. Takalar  gelar Pertemuan koordinasi kelompok masyarakat pengelolah pangan Kabupaten Takalar

Dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM di Aula Kantor Camat Galesong Selatan. Jum'at, 9 Februari 2018.

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa para warga dapat memanfaatkan lahannya yang belum dipergunakan sehingga lahan tersebut tidak tidur lagi atau nganggur. Beliau himbau warga agar dapat pertahankan lahan atau sawahnya agar tidak lagi dijadikan bangunan karena kita akan selalu membutuhkan sawah untuk produksi padi sebagai bahan pangan utama kita.

"Ibu-ibu daripada nongkrong bersama tetangga membahas hal yang tidak penting sedang lahan pekarangan rumahnya luas,baiknya dimanfaatkan produktif. Lahan anda ditanami dengan  tanaman yg berkualitas yang cepat dipanen contohnya sayur sehingga mendapatkan pendapatan yang lebih banyak lagi". Himbau H. Syamsari di hadapan para pengurus kelompok wanita dari 30 kelompok dari 3 kecamatan.

Di akhir sambutannya beliau berharap dalam pertemuan ini dapat mendiskusikan bagaimana mengisi halaman atau lahan pekarangan rumah yang kosong menjadi prosuktif dan membahas tentang pupuk kompos.

Pertemuan yang mengangkat Tema "tiada pekarangan tanpa tanaman dalam mewujudkan optimalisasi pangan sampai di tingkat rumah tangga" ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat pertanian  berupa alat semprot atau Hand sprayer Kepada 3 kelompok tani untuk tahap awal yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar.

Sementara itu Kadis ketahanan pangan kab. Takalar H. Abdul wahab,S.Sos. M.Si melaporkan bahwa maksud kegiatan ini untuk menghilangkan lahan tidur, memanfaatkan lahan yang tidak terpakai. Dengan Sasaran kegiatan jika berfungsi akan berdampak pada ekonomi yang juga sekaligus penggerak kebersihan karena membersihkan lahan yg ada tanamannya dengan  tujuan menghilangkan lahan tidur sesuai keinginan pemda untuk memanfaatkan lahan tidur.

Ketua Tim penggerak PKK kab. Takalar serta camat Galesong Selatan bersama staf hadir dalam pertemuan tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.