You are here: Home

250 ORANG IKUTI SELEKSI PENGANGKATAN IMAM DESA/KEL & PPN Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  09 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah dilaksanakan Pembukaan Rekrutmen Pengangkatan Imam Desa/Kel dari 9 Kecamatan se-Kab. Takalar dirangkaikan dengan seleksi Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (PPN). Kegiatan dibuka secara langsung oleh Asisten I Setda Kab. Takalar H. Basri Sulaiman, SE. MM Mewakili Bupati Takalar H. Syamsari S. Pt. MM di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jum'at 9 Februari 2018.

Asisten I dalam arahannya mengatakan bahwa Pelaksanaan ujian penyaringan ini merupakan kegiatan yang strategis dimana saat sekarang ini sangat dibutuhkan tenaga-tenaga yang profesional yang dapat menjawab dan menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan Umat di masyarakat. Para peserta akan dites sejauh mana wawasan terkait dengan Keagamaan dan Pemerintahan di Kab. Takalar.

H. Basri Sulaiman juga menghimbau kepada para calon Imam Desa/Kel untuk menjadi contoh di tengah masyarakat baik sikap, adat maupun Keagamaan dan meningkatkan wawasan terkait dengan keagamaan. Beliau berharap kepada para Imam Desa/Kel dan Pembantu PPN yang lulus agar mampu menjadi Ujung tombak Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kab. Takalar khususnya pelayanan di bidang Urusan Agama Islam.

Kepala kantor Kementerian Agama Kab.  Takalar Dra. Hj. Adliah. MH dalam laporanya mengatakan bahwa sebanyak 250 orang calon Imam Desa/Kel & Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (PPN) mengikuti seleksi Pengangkatan Imam Desa/Kel dan PPN. Pelaksanaan Rekrutmen berlangsung selama 2 hari dengan Tes Tertulis dan test wawancara atau Lisan.

Ditambahkan pula Tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengukur kemampuan dan pemahaman para calon Imam Desa/Imam Kel dan Pembantu PPN, memberikan gambaran akan tugas-tugas pokok para Pembantu PPN dan Tugas Pokok Aparatur Desa sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam melayani masyarakat dan memberikan gambaran akan tugas para imam, pembantu PPN dalam memberikan pelayanan Prima di Tingkat Desa/Kel yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan dan kultur budaya masyarakat setempat.

Dengan materi yang diujikan adalah Kebijakan Pemerintah tentang Tugas pokok Aparatur Desa, Baca tulis Al-Qur'an dan pengetahuan agama serta tata cara Shalat Jenazah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua MuI Takalar, Kabag. Kesra Setda Kab. Takalar dan para Kepala KUA se-Kab. Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.