You are here: Home

WABUP HADIRI BAKTI SOSIAL DIES NATALIS KE 50 Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  06 February 2018
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di Desa Aeng Batu-Batu Kec. Galesong Utara  Kab. Takalar telah berlangsung acara  pengabdian masyarakat dan bakti sosial Dies Natalis ke-50 yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian  Universitas Hasanuddin Makasar dengan mengangkat tema "Setengah Abad Menuju Kejayaan Sektor Perikanan Nasional". Selasa, 6 Februari 2018

Pembukaan tersebut diawali dengan Penyerahan Cenderamata dari Dekan FIKP Unhas Makassar kepada Pemerintah Kabupaten Takalar dilanjutkan dengan penaburan benih udang secera serentak dan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Bupati Takalar didampingi Dekan FIKP Unhas, Kabid Penangkapan Propinsi Sulsel dan Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi atas Fakultas Perikanan yang memberikan warna baru kepada warga takalar melalui program-program yang telah diterapkan dalam masyarakat terutama di wilayah pesisir.

Lanjut dikatakan pemerintah memang memiliki program dan tantangan besar dalam hal daerah pesisir dan penanaman pohon. Apalagi pemerintah dan masyarakat dihadapkan pada kurangnya budidaya ikan atau udang serta banyaknya lahan kosong yang ada di Kabupaten Takalar namun baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Takalar telah mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan adanya Tambak Budidaya Air Payau di Boddia Galesong, pencanangan kabuapten takalar sebagai Kabupaten jagung yang baru-baru ini dilaksanakan di Desa timbuseng Kec Polut yang menjadi tolak ukur sebagai landasan untuk mencegah lahan kosong yang ada di Kabupaten Takalar. Inilah yang menjadi adopsi untuk memunculkan kearifan dan partisipasi bersama seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Takalar, Ucapnya.

Dekan FIKP Unhas Dr. Ir. Siti Aisha Farhum juga mengatakan FIKP Unhas juga mencoba melakukan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk Negara ini , pertanian harus mampu memberikan sesuatu yang lebih inovatif lagi terkhusus di bidang pertanian. Di usia Fakultas Pertanian sekarang ini kami mencoba mencari innovasi dan berfikir apa yang telah pertanian berikan kepada Bangsa dan Negara terkhusus kepada masyarakat.

Sementara itu, Kabid Penangkapan pada dinas perikanan dan kelautan Provinsi Sul Sel Ir. Safaruddin mengatakan bahwa selamat atas dies natalis ke 50 Fakultas Pertanian semoga tambah maju, sukses dalam segala hal terkhusus di bidang pertanian dan lebih kreatif lagi dalam menularkan ide-ide yang cemerlang demi kepentingan masyarakat apalagi kita mengetahu sekarang ini kabupaten takalar menuju proses yang kita ketahui bersama ada beberapa program-program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat yang telah kabupaten takalar lakukan dimana diantaranya pencanangan gematasamara dan pencanangan takalar sebagai kabupaten jagung di Sulawesi selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perikanan dan Kelautan  Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Kabid Penangkapan Provinsi Sul Sel Ir. Safaruddin, Dekan FIKP Unhas, Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar Drs. Asbar, Msi, Danramil 1426-03/Galut, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Galesong Utara.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.