You are here: Home

BUPATI TAKALAR TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  08 January 2018
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt.,MM tatap muka dengan Anggota Dewan Pendidikan Kab. Takalar yang dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're, S.Sos dan Kadis Pendidikan Kab. Takalar Darwis, S.Pd.,MM. Senin, 08 Januari 2018.

H. Nafsah Baso selaku Dewan Penasehat Pendidikan Kab. Takalar pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Dewan pendidikan mempunyai 3 peran dan fungsi yaitu fungsi memberi pertimbangan, fungsi fasilitator atau memberi fasilitas dan fungsi kontrolling atau pengawasan. Dengan adanya ke tiga fungsi tersebut Dewan Pendidikan melaksanakan dengan petunjuk sesuai peraturan yang ada. Lanjut dikatakan, bahwa salah satu dari 22 program unggulan Bupati dan Takalar salah satunya di bidang pendidikan yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, maka dewan pendidikan terlibat juga dalam memberikan buah pikiran sesuai dengan kemampuan yang ada.

Bupati Takalar pada kesempatan yang sama mengatakan, dengan adanya pertemuan ini juga merupakan silaturrahmi  antara Pemda dengan Dewan pendidikan. Beliau selaku Pemda Takalar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pendidikan Takalar atas sumbangsinya karena menunjukkan bahwa sedang menjalankan management partisipatif.

Beliau berharap antara Pemda dan Dewan pendidikan dapat bersinergi di dalam mengembangkan pendidikan yang merupakan tulang punggung investasi yang tak terlihat. Ditambahkan pula, Pendidikan harus ditambahkan dengan pendidikan karakter, olehnya itu Dewan pendidikan diharap ikut memberikan nasehat dalam pembentukan karakter. Di setiap sekolah yang ada di Takalar diharap juga dapat berpartisipasi melalui Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gema Tasamara). Lanjut dikatakan, Pemda juga saat ini sedang melakukan Gerakan Kembali ke sekolah karena Takalar merupakan urutan tertinggi dalam putus sekolah dan sedang membahas tentang asset pemda terkhusus seringnya ada komplen  kepemilikan lahan sekolah dari masyarakat. Di akhir arahannya, Beliau berharap kepada seluruh stakeholder untuk dapat berpartisipasi dalam peningkatan masyakat baik di bidang pendidikan, kesehatan dan kebersihan  agar kab. Takalar dapat meraih kembali penghargaan.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.