You are here: Home

KUNKER DEPUTI PEMBANGUNAN DESA DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  22 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Ketua rombongan Asdep Rahayu Kadawi Asisten Deputi Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Sekretariat Kabinet Kerja RI mengadakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Takalar yang diterima Langsung Oleh Asisten I Pemerintahan Setda Kabupaten Takalar H. Basri Sulaiman, SE.,MM di Ruang Rapat Kerja Setda Lantai II Kab. Takalar. Rabu, 22 Nopember 2017.

Rapat dipimpin langsung oleh Setda Kabupaten Takalar H. Basri Sulaiman, SE, MM mewakili Bupati Takalar. Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kadis Simtap, Kabid Transmigrasi, dan anggota Forkopimda Kab. Takalar.

Ketua rombongan dalam arahannya mengatakan bahwa rapat ini dalam rangka membahas transmigrasi yang ada di Kab. Takalar berdasarkan UUD No 29 Tahun 2009 tentang Ketransmigrasian dimana untuk kali pertama melakukan kunjungan di Kab. Takalar  membahas daerah tertinggal, memantau dan mengumpulkan data serta membahas tentang ketransmigrasian  yang ada di Takalar dimana diketahui bahwa jumlah lahan transmigrasi yang ada seluas + 3.800 hektar.

Kadis Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Achmad Rivai, M. Si pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa system transmigrasi seluruh daerah di Kab. Takalar ditetapkan ada 3 Yaitu Desa Laikang, Maccini Baji dan di sekitar Kecamatan Polongbangkeng Utara. + 3.800 hektar Luas daerah untuk rencana tata ruang yang merupakan daerah belum memiliki KPL (Kawasan Pencanangan Lingkungan). Terkait dengan hal tersebut pemda terus mencarikan solusi agar KPL dan RKT (Rencana Kawasan Transmigrasi) ini dapat teralokasikan dan terlaksana.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.