You are here: Home

SEKDA BUKA SECARA RESMI RKB

Published in Pemerintahan
Written by  22 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si meresmikan Rumah Kreatif BUMN Dd UPTD, Promosi kerajinan dan klinik bisnis Dinas Perdagangan kab. Takalar yang diselenggarakan oleh BNI kerjasama Pemda Takalar. Peresmian RKB ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Takalar di depan ruang RKB disaksikan oleh para Pimpinan POD Lingkup Pemda Takalar, Pimpinan dan Wakil Pimpinan Cabang BNI Mattoanging, Kepala Kantor BNI Cabang Takalar, para Pengusaha UKM di Kab. Takalar. Kamis, 22 Nopember 2017.

Pimpinan Cabang BNI mattoangin Ir. Muh. Irjan Nasaruddin pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa RKB ini khususnya BNI ada 3 lokasi yang telah diselenggarakan yaitu di Kab. Takalar, Ambon dan di kab. Bantaeng. BNI memilih Takalar karena Takalar adalah daerah yang sangat prospek dengan kerajinan tangan. Lanjut dijelaskan bahwa RKB ini diterapkan untuk memperkenalkan produk-produk daerah khsususnya di Kab. Takalar, yaitu dengan cara memasukkan gambar hasil produk anggota UMKM ke Website Pemda Takalar agar masyarakat takalar maupun seluruh Indonesia dapat melihat langsung hasil produk anggota UMKM Takalar dan masyarakat yang tertarik untuk membeli produk dapat memesan melalui online. Disamping memperkenalkan produk daerah, juga membantu para UMKM Takalar untuk mengembangkan produknya sehingga dengan kreatifitas yang ada disampaikan untuk dijual. Diharapkan ke depan BUMN dan BUMD khususnya BNI siap mensupport dengan RKB ini, juga kepada Pemerintah setempat agar dapat menjaga kebersihan RKB sehingga dapat mengundang masyarakat untuk masuk ke RKB ini melihat langsung kreatiftas anggota UMKM.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa dengan kehadiran RKb ini maka anggota UMKM Kab. Takalar makin sukses dan maju ke depan. Pemda Takalar mennyampaikan terima kasih kepada pihak BNI tas bantuan renovasi gedung ini untuk dijadikan RKB karena masih banyak UMKM Takalar yang secara umum terkait dengan permasalahan yang dihadapi di kelembagaan UMKM. Lanjut dijelaskan UMKM sangat berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi karena 80% pelaku ekonomi itu adalah UMKM. Selain itu merupakn penyangga ekonomi itu dibuktikan bahwa di daerah krisis ekonomi yang dapat bertahan hanya UMKM. Oleh karena itu dengan kehadiran RKB ini yang merupakan wadah anggota UMKM untuk bisa meengembagkan industry kreatif yang dibentuk kaleborasi oleh BUMN.

Sekda berharap kepada Dinas Koperasi UKM, khususnya UPTD ini bisa betul-betul memanfaatkan fasilitas secara optimal yang telah disedikan melalui RKB dan fokus kepada pengembangan komoditas unggulan sehingga dapat bersaing dengan daerah lain baik di tingkat daerah, provinsi nasional maupun internasional.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.