You are here: Home

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS) TK. KAB. TAKALAR Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  11 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 300 Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Se-Kab. Takalar dilantik, diambil sumpah dan janjinya dalam rangka Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang akan digelar tahun depan. Anggota PPS dilantik secara langsung oleh Ketua KPU Kab. Takalar Jusalim Sammak, disaksikan secara langsung oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si dan perwakilan Forkopimda. Pelantikan berlangsung di Aula Grand Kalampa Hotel, Sabtu, 11 Nopember 2017.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, dan dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Ketua KPU Kabupaten Takalar dan perwakilan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kab. Takalar dalam laporannya mengatakan diantaranya bahwa dalam proses penyelenggaraan nantinya kita tidak membutuhkan orang cerdas tapi kami lebih memilih penyelenggara yang bersifat umum dengan bagus dalam proses penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya.

Sementara itu, Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota PPS dalam rangka Pemilukada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan ini, maka mulai hari ini, detik ini pulalah tanggung jawab para PPS atas segala tugas yang berkaitan dengan Pemilukada Gubernur terpikul di pundak selaku Anggota PPS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.

Lanjut dikatakan bahwa posisi dan peran PPS sungguh sangat strategis dalam rangka suksesnya Pemilukada Gubernur. PPS dalam posisinya merupakan perpanjangan tangan dari PPK di tingkat pemungutan suara, sedangka PPK adalah perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten. Untuk itu dalam mengemban tugas sebagai PPS dalam Pemilukada Gubernur nantinya harus dijalankan dengan baik dan benar, tentunya kita dituntut untuk bekerja penuh tanggung jawab, teliti, jujur dan adil.

 

Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.