You are here: Home

SEKDA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TK. KAB. TAKALAR Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  10 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kab. Takalar di Lapangan upacara Kantor Bupati Takalar yang dipimpin langsung oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar Selaku Inspektur upacara. Dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kab. Takalar, para Anggota Forkopimda, para Asisten Setda, para Staf Ahli Bupati Takalar, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Takalar, Staf ASN Lingkup Pemda Takalar, Personil TNI/Polri Takalar, Anggota Satpol PP, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Keluarga Pahlawan, serta perwakilan siswa-siswi Tk. SMP dan SMA di Kab. Takalar. Jum’at, 10 Nopember 2017.   

Sekda Takalar dalam membacakan amanat seragam tertulis Menteri Sosial RI pada upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 tersebut mengatakan diantaranya bahwa peristiwa pertempuran 10 november, inspirasi dari RA Kartini, ikrar sumpah pemuda, lagu kebangsaan Indonesia Raya, kebernian dari kwee Kek Beng, Kimtmen dari Johannes Leimena, Syair Yaa Ahlal Wathan dan berbagai karya cipta yang menggerakkan ruh pendahulu kita, berperan besar sebagai penanda estetik – heroic, sebagai energy penggerak arek-arek Suraboyo yang dibantu dengan semangat solidaritas dan bela rasa oleh seluruh Rakyat Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan RI.

Lanjut dibacakan, semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di Hari pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit. Sebuah nasionalisme yang oleh bung Karno diikrarkan bahwa “My nasionalisme is humanity”.

Dalam amanah tertulisnya, Menteri Sosial mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Upacara dirangkaikan dengan pemberian bingkisan oleh Sekda Takalar kepada 35 orang  keluarga Pahlawan di Kab. Takalar. Dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng serta anjangsana ke 2 rumah keluarga pahlawan yang berlokasi di kelurahan palleko Kab. Takalar.

 

Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.