You are here: Home

SOSIALISASI KELEMBAGAAN DAN PENYAMPAIAN LKBH KORPRI TAKALAR Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  08 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung sosialisasi Kelembagaan dan penyampaian Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kab. Takalar di Aula Pertemuan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar diselenggarakan oleh Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kab. Takalar dibuka secara resmi Sekretaris KORPRI Kab. Takalar Ridwan S. Buana,M.Si mewakili Sekda Takalar selaku Ketua KORPRI Kab. Takalar. Rabu, 08 Nopember 2017.

Sosialisasi berlangsung selama sehari diikuti sebnyak + 60 orang dari unsure SKPD Se Kab. Takalar. Dengan Dasar bahwa KORPRI sebagai wadah berhimpunnya PNS/ASN merasa perlu memberikan ruang sebagai tempat konsultasi dan layanan bantuan hukum bagi sesama ASN yang rentang bermasalah di bidang hukum. Olehnya itu lahirnya LKBH melalui peraturan Bupati Takalar nomor 419 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pelayanan konsultasi dan bantuan hukum kepada anggota KORPRI Lingkup Pemda Takalar. Dengan maksud dan tujuan dari sosialisasi ini dimaksudkan mensosialisasikan keberadaan LKBH Takalar sekaligus bertujuan memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran hukum bagi ASN.

Sekretaris KORPRI Kab. Takalar saat membuka secara resmi sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari Kelembagaan LKBH ini yaitu mewujudkan visi dan misi KORPRI di bidang kesejahteraan dalam rangka membantu Anggota KORPRI untuk memperoleh perlindungan, mewujudkan pemberian bantuan hukum yang baik kepada Anggota KORPRI/ASN. Dengan tujuan pokok memberikan konsultasi hukum bagi anggota KORPRI/ASN Takalar yang menghadapi masalah hukum, melakukan kajian hukum dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum. Sekretaris KORPRI Kab. Takalar mengharapkan agar Anggota KORPRI/ASN dapat memahami tanggungjawab dan tupoksinya masing-masing agar dapat terhindar dari masalah hukum.

Yang membawakan materi dalam sosialisasi tersebut Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si dan Anggota Forkopimda Kab. Takalar.

 

(Dok. Humas & Protkol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.