You are here: Home

WABUP HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. TAKALAR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  06 November 2017
Rate this item
(0 votes)

Wakil Bupati Takalar H. M. Natsir Ibrahim, SE hadiri rapat paripurna DPRD Kab. Takalar dalam rangka pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD TA. 2018. Bertempat di Ruang Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kab. Takalar. Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab. Takalar H. M. Jabir Bonto, SE.MM. Senin, 06 November 2017.

Wakil Bupati Takalar dalam membacakan sambutannya mengatakan diantaranya bahwa rancangan APBD ini menurut hemat beliau merupakan moment tersendiri karena merupakan rancangan APBD yang terakhir dalam masa jabatan selaku Bupati dan Wakil Bupati takalar dan telah dapat dirampungkan penyusunannya dan diserahkan pada hari ini kepada Anggota DPRD Kab. Takalar. Hal ini sebagai wujud komitmen selaku Bupati dan Wakil Bupati untuk menuntaskan seluruh tugas dan tanggung jawab sampai batas akhir masa jabatan.

Lanjut dijelaskan sebagai dasar penyusunan rancangan APBD tahun 2018 ini, sebagaimana yang diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan Anggaran pendapatan dan belanja derah Tahun 2018 bahwa dalam hal daerah melaksanakan pemilihan Kepala daerah tahun 2017 dan/atau dokumen rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) berakhir, penyusunan prioritas daerah dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) berpedoman pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 yang memuat arah kebijakan dan sasaran pokok Rencana Pembangunan Jangka panjang Daerah (RPJPD), program prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP), program strategis nasional yang ditetapkan oleh pemerintah dan memperhatikan visi, misi, program kepala daerah terpilih, serta mempedomanui peraturan daerah mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berdasarkan mekanisme penyusunan perencanaan RAPBD Tahun Anggaran 2018, maka telah ditetapkan Peraturan Bupati Takalar Nomor 13 Tahun 2017 tentang RKPD tahun 2018 yang dituangkan dalam kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2018 dan prioritas dan PPAS yang telah disepakati bersama antara pihak eksekutif dan legislative pada tanggal 3 November 2018, begitu pula hasil-hasil Musrembang, pokok-pokok pikiran legislative, aspirasi masyarakat, kinerja masa lalu dan aspirasi masyarakat dengan mempertimbangkan keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada tahun sebelumnya serta permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi dalam tahun ini.

Turut hadir dalam rapat tersebut, wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Takalar, Para Anggota Forkopimda, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar, para Kabag setda. Dan para Camat di Kab. Takalar. 

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.