You are here: Home

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TAHUN 2017 TINGKAT KAB. TAKALAR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  30 October 2017
Rate this item
(0 votes)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 tingkat Kab. Takalar dilaksanakan dengan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 30 November 2017.

Ketua DPRD Kab. Takalar H. Muh. Jabir Bonto, SE. MM selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden RI yang Pertama, Bung Karno pernah menyampaikan Jangan Mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tetapi Warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau Sekedar Mewarisi Abu, Saudara-saudara Akan Puas dengan Indonesia yang sekarang Sudah Satu Bahasa, Satu Bangsa dan Satu Tanah Air. Tapi ini bukan Tujuan Akhir.

Lanjut dikatakan pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Dan kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan kedaerahan apalagi golongan.

Beliau juga mengatakan kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 Bapak Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas sector penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan bersama Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan dan Sektor Swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

Pada Upacara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Hadiah Lomba Baris berbaris tingkat SMA se-Kab. Takalar yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kab. Takalar.

Hadir para Anggota Forkopimda Takalar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KNPI Kab. Takalar, perwakilan Siswa-siswi tingkat SMP dan SMA di Kab. Takalar serta seluruh Staf Lingkup Pemda Takalar.

(Dok. Humas & Protokol)

Administrator

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Website: www.joomshaper.com

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.