You are here: Home

PELANTIKAN PANWASLU KECAMATAN SE-KAB. TAKALAR Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  12 October 2017
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 27 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kab. Takalar Dilantik dan diambil Sumpah dan Janjinya dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 serta Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Anggota Panwaslu dilantik secara langsung oleh Ketua Panwaslu Kab. Takalar Ibrahim Saleh, SE di saksikan secara langsung oleh Sekda Takalar dan perwakilan Forkopimda. Pelantikan berlangsung di Aula Grand Kalampa Hotel, Kamis, 12 Oktober 2017.

Adapun tema yang diangkat yaitu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, dan dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Ketua Panwaslu Kabupaten dan perwakilan Anggota Panwaslu serta Pembacaan Fakta Integritas oleh Perwakilan Anggota Panitia Pengawas Pemilu.

Ketua Panwaslu Kab. Takalar dalam laporannya mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan akan melakukan pengawasan di Kecamatan pada Pemilu mendatang, beliau berharap kepada para Anggota Panwaslu agar menjaga solidaritas sesama anggota dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sekda Takalar dalam membacakan sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan penyelenggaraan pemilukada Sulawesi Selatan. Pelantikan ini menandai diterimanya kepercayaan dan mandat untuk melaksanakan tugas, fungsi serta tanggungjawab mengawal seluruh rangkaian tahapan pemilu mulai dari tahapan pendataan calon pemili, pendataan penduduk, sosialisasi sampai kepada tahapan kampanye dan pencoblosan serta penghitungan suara.

Pelantikan ini juga merupakan legalitas perangkat pengawasan Pemilukada. Lembaga Panwaslu memiliki peran dan posisi yang strategis. Tugas khusus dari panwaslu adalah mengawasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu agar berjalan sesuai dengan amanat UU dan peraturan terkait lainnya.

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada para Panwaslu agar memiliki integritas pribadi yang handal dan memiliki integritas pribadi yang handal dan memiliki komitmen yang tangguh dalam melaksanakan tugas secara professional, tidak terombang ambing oleh bujukan materi, membangun koordinasi dan sinergitas lembaga lainnya dalam mendukung tugas panwaslu, dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menyongsong penyelenggaraan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Hadir dalam Pelantikan para Kapolsek dan Danramil se-Kab. Takalar, serta para Anggota Panwasllu Kabupeten.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.