You are here: Home

ASISTEN III BUKA SECARA RESMI PERTEMUAN ANGGOTA PIPEDES SE KAB. TAKALAR Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  12 October 2017
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda. Kab. Takalar selenggarakan pertemuan Anggota Pos Informasi Pedesaan (Pipedes) Se Kab. Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda. Kab. Takalar Drs. H. Muh. Ridwan Rahim, mewakili Sekda Takalar. Kamis, 12 Oktober 2017.

 

Pertemuan Anggota Pipedes ini berlangsung sehari diikuti sebanyak + 100 orang peserta terdiri dari  para anggota Pipedes di setiap Kecamatan dari unsur Imam Desa/Kelurahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kab. Takalar.

Ketua Panitia penyelenggara Drs. Muh. Syahrir dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasar pada peraturan Bupati Takalar nomor 09 Tahun 2010 tentang pembentukan Pos Informasi Pedesaan (Pipedes) Kab. Takalar, serta SK. Sekretarisn Daerah Kab. Takalar Nomor: 85 Tahun 2017 tentang penetapan panitia Pembina kegiatan Pembinaan dan pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi melalui Pipedes tahun 2017. Dengan tujuan pelaksanaan untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang berbagai peranan kelompok informasi masyarakat sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampai informasi dan penyaluran aspirasi masyarakat.

Asisten Administrasi (III) Setda. Kab. Takalar dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pertemuan pengurus PIPEDES yang kita laksanakan pada hari ini. Tujuannya dalam rangka memaksimalkan peranan anggota Pipedes untuk mendorong percepatan pembangunan di desa. Jadi atas dasar itulah, kita ingin mendorong, kita ingin mempercepat laju pembangunan desa kita agar masyarakat desa juga bisa ikut menikmati hasil-hasil pembangunan daerahnya. Di sinilah peran PIPEDES sebagai ujung tombak atau informan yang dapat mengarahkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya pembangunan itu bagi mereka yang bermukim di wilayah pedesaan.

 

Diakhir sambutannya Asisten III menghimbau kepada para pengurus Pipedes harus tampil di garda terdepan menyampaikan dorongan termasuk mengingatkan warga desa untuk selalu aktif berpartisipasi dalam pembangunan. Tidak perlu mereka diombang ambingkan oleh gesekan politik praktis. Terutama setelah pemilukada ini, kita harus tetap menjaga silaturahmi, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Jauhkan masyarakat dari pertikaian, permusuhan hanya karena berbeda pilihan dalam pemilukada yang sudah usai.      

Acara ini disiarkan langsung oleh Radio Pemda Takalar, Radio Suara Lipang Bajeng.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.