You are here: Home

SEKDA BUKA RESMI RAKERDA PEMERINTAH KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  11 October 2017
Rate this item
(0 votes)

Rapat Kerja Daerah merupakan sarana bagi Pemerintah Daerah bersama Muspida tingkat Kabupaten dalam rangka mengurai permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan, sekaligus sarana evaluasi capaian pelaksanaan pembangunan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna maksimalisasi capaian yang telah ditetapkan melalui Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehubungan dengan hal tersebut, Pemda Takalar melalui Bagian Pemerintahan Setda. Kab. Takalar telah selenggarakan Rapat Kerja Daerah Pemerintah Kab. Takalar di Gedung PKK Kab. Takalar yang dibuka secara resmi oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar. Rabu, 11 Oktober 2017.        

Panitia penyelenggara, Kabag. Tata Pemerintahan Setda. Kab. Takalar dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam rapat ini diikuti sebanyak + 100 orang peserta terdiri dari OPD Se kab. Takalar, para Camat dan para Kepala Desa/Lurah Se Kab. Takalar dengan mengangkat tema berjudul Peran dan Fungsi Stake Holder, dalam mewujudkan pencapaian 12 program prioritas dengan dasar kegiatan pada kebijakan umum Pemerintah Kabupaten Takalar, program rutin bagian Tata Pemerintahan Setda Takalar dan berdasar pada surat keputusan Bupati Takalar Nomor 384 Tahun 2017 tentang Panitia Rapat Kerja Pemerintah kabupaten Takalar. 

Adapun tujuan dan manfaat dari rapat ini sebagai sarana kajian dan evaluasi kajian dan evaluasi masalah serta hambatan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan, sebagai sarana mengukur kinerja pelaksanaan RPJMD, sebagai sarana input dan masukan dalam penyusun rencana aksi kebijakan serta sebagai media dalam mengetahui persentase capaian pelaksanaan RPJMD dan program prioritas yang telah ditetapkan.

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa dengan dilaksanakannya Rapat Kerja ini semoga dapat menghasilkan suatu rekomendasi penyelesaian issu-issu strategis dalam peningkatan pembangunan dan kantibmas di wilayah Kab. Takalar. Dihimbau pula kepada seluruh peserta dapat betul-betul mengikuti rapat ini dengan sungguh-sungguh. 

Hadir pula dalam rapat tersebut ketua DPRD Kab. Takalar H. M. Jabir Bonto, SE.,MM, dan para Anggota Forkopimda Kab. Takalar.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.