You are here: Home

SEKDA TAKALAR BUKA RESMI SOSIALISASI PENYUSUNAN RAD-AMPL

Published in Pemerintahan
Written by  26 September 2017
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka memperkuat kapasitas Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan mandata untuk pengelolaan pembangunan air minum dan sanitasi di tingkat kabupaten menuju pencapaian Universal access, 100% akses air minum dan sanitasi pada tahun 2019, Pemerintah kabupaten Takalar perlu memiliki kebijakan daerah yang jelas, terukur dan dapat melaksanakan mulai dari kebijakan perencaaan sampai dengan pengendalian dan evaluasi terkait kebijakan prioritas pemenuhan air minum dan sanitasi melalui berbagai program dan pendanaannya yang masuk ke kabupaten, maka dengan ini Pemda Takalar melalui Badan perencanaan, Penelitian dan pengembangan Kab. Takalar telah menyelenggarakan Lokakarya sosialisasi penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kab. Takalar yang dibuka secara resmi oleh sekretaris Daerah Kab. Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah,M.Si. Bertempat di Grand Kalampa Hotel Takalar. Selasa, 26 September 2017.  

Sosialisasi yang berlangsung sehari tersebut diikuti sebanyak + 25 orang peserta  terdiri dari Perwakilan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Takalar dan dari PDAM Kab. Takalar.

Konsultan Prov. Sul-Sel Program Pamsimas sebagai pemateri memaparkan tentang Peran Pokja AMPL, integritas RAD AMPL ke RKPD dan makriks Integrasi RAD AMPL serta pengertian, fungsi dan kedudukan RAD – AMPL. 

Sekda Takalar dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa program RAD-AMPL mendapat dukungan dan kesepakatan sebagai program prioritas untuk dimuat dalam dokumen RKPD dan APBD dan atau RPJMD (bagi kabupaten yang sedang menyusun RPJMD). Sehubungan hal tersebut maka kabupaten Takalar perlu memiliki kebijakan, strategi, program, kegiatan dan investasi guna mencapai target Universal Access di tahun 2019  di bidang air minum dan sanitasi dalam bentuk RAD AMPL.

Lanjut dikatakan, lokarya ini akan digunakan untuk mendisseminasi langkah-langkah penyusunan RAD-AMPL dan pengintegrasiannya dalam kebijakan daerah. Sekaitan dengan hal tersebut, sekda berharap agar para peserta Lokakarya ini dapat fokus terhadap sosialisasi penyusunan RAD ini sehingga betul-betul memahami akan RAD AMPL tersebut sehingga nantinya dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai yang diinginkan. 

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.