You are here: Home

HUT KE-72 PALANG MERAH INDONESIA TINGKAT KAB. TAKALAR Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  18 September 2017
Rate this item
(0 votes)

Palang Merah Indonesia (PMI) telah menginjak usia 72 tahun, PMI lahir hanya berbeda satu bulan setelah hari Kemerdekaan. Saat ini kemerdekaan masyarakat masih terhalang oleh berbagai peristiwa bencana. Dibeberapa wilayah tanah air, masih banyak masyarakat yang terkena atau terancam dampak bencana latusan gunung api, banjir, longsor, kekeringan, kebakaran serta bencana kemiskinan. Jelas Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si selaku Ketua Umum PMI Cabang Kab. Takalar dalam membacakan sambutan Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita pada upacara hari senin dilapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin, 18 September 2017.

Lanjut ditambahkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-72 PMi tema yang diangkat yaitu “Membangun Masyarakat Tangguh”. Hal ini dimaksudkan sebagai pendorong bagi kita sebagai insan pekerja kemanusiaan untuk terus tak henti dan tak kenal lelah membantu masyarakat. Utamanya adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan pengurangan risiko bencana dan mengurangi risiko bencana harus menjadi bagian dari budaya kita agar masyarakat selalu siap siaga dan tumbuh menjadi masyarakat yang tangguh terhadap bencana yang dapat diakibatkan oleh berbagai peristiwa dan kondisi.

Pada kesempatan tersebut beliau berharap agar PMI terus meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan para mitra, pemangku kepentingan, instansi lintas sektoral, untuk kerjasama membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana secara mandiri serta memperkuat ketahanan sosial masyarakat.

Diakhir acara beliau juga memberikan penghargaan kepada pengurus, staf, sukarelawan dan seluruh jajaran PMI di Provinsi/Kabupaten/Kota, yang tanpa lelah membaktikan tenaga, pikiran, dan waktu untuk melakukan upaya pelayanan kemanusiaan terbaik kepada masyarakat serta dalam mewujudkan PMI yang professional, mandiri, berkarakter dan dicintai masyarakat.

Peringatan HUT ke-72 PMI Tingkat Kab. Takalar dirangkaikan dengan Ramah tamah dan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Sekda Takalar selaku Ketua Umum PMI Cabang Kab. Takalar.

 

(Dok. Humas & Protokol)

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.