You are here: Home

SOSIALISASI BENDAHARA SKPD LINGKUP PEMDA TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  08 August 2017
Rate this item
(0 votes)

Telah dilaksanakan Sosialisasi Bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Takalar yang buka secara resmi oleh Kepala BPKD Kab. Takalar Drs. H. Syaripuddin, M.Si mewakili Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,Ak.M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, 08 Agustus 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Direktorat jenderal Pajak bekerjasama dengan Pemkab Takalar.

Sosialisasi berlangsung selama sehari dengan jumlah peserta + 40 orang terdiri dari para bendahara di setiap SKPD Lingkup Pemda Takalar.

Kepala Kantor Pajak Pratama Bantaeng Agus Kuncara dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pengamanan pengelolaan Keuangan Negara dan Daerah serta meningkatkan penerimaan Negara di sector pajak dan meningkatkan pengetahuan bagi bendahara. Beliau juga menjelaskan bahwa ada beberapa kewajiban bendahara seperti daftar Update Date selanjutnya memotong atau melakukan pemungutan pajak, selanjutnya menyetor ke kas Negara dan melaporkan SPT masa.

Adapun kerjasama yang dilakukan antara Pemda Takalar dengan Direktorat Jenderal Pajak yaitu pertukaran data dan informasi, pelatihan bendaharawan dan kerjasama teknis lainnya seperti Join Audit dengan Inspektorat, Rekonsiliasi Kewajiban Pajak Bend Dana Desa (BPMD) dan Rekonsiliasi Kewajiban Pajak Dana Bos (Dinas Pendidikan).

Kepala BPKD Takalar pada kesempatan yang sama menyampaikan beberapa hal diantaranya para bendahara harus tertib dan tepat waktu dalam melakukan penyetoran pajak. Beliau juga mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini agar dapat menambah pengetahuan tentang pajak untuk di laksanakan di Instansi masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Kantor Pajak Pratama Bantaeng kepada Pemda Takalar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Takalar, Kepala Kantor BPKD Kab. Takalar.

 

(Dok. Humas & Protokol)          

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.