You are here: Home

MENTERI SOSIAL RI RESMIKAN DESA SEJAHTERA MANDIRI Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  02 August 2017
Rate this item
(0 votes)

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa resmikan langsung Program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) dan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 500 keluarga kurang mampu di desa Sanrobone. Acara tersebut berlangsung di Rumah Adat desa Sanrobone Kec. Sanrobone Kab. Takalar. 1 Agustus 2017.

Sebelum meresmikan Program DSM, Menteri Sosial RI didampingi Wakil Bupati Takalar, Rektor UMI Makassar, Kapolres Takalar dan Perwakilan Dandim 1426 Takalar.meresmikan 3 unit rumah warga yang telah dibedah rumahnya dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Sanrobone. Program RTLH tersebut bantuan dari Kementerian Sosial RI kerjasama dengan UMI Makassar dan Pemda Takalar. Selain itu Beliau juga memberikan sembako kepada warga penerima program RTLH.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka penguatan program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) Kerjasama Kementerian Sosial dengan 16 Perguruan Tinggi dan Direktorat Pemberdayaan Sosial perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat.

Selain Meresmikan DSM, Menteri Sosial RI juga menandatangani 3 Prasasti Desa Sejahtera Mandiri Desa Sanrobone, prasasti Pusat Kesejahteraan Sosial dan Prasasti Desa sejahtera Mandiri desa Lonrong Kec. Eremerasa Kab. Bantaeng.

Menteri Sosial RI pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan secara singkat agar dana PKH yang diterima oleh masyarakat dapat dipergunakan sesuai kebutuhan keluarga. Beliau juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membimbing anak-anaknya untuk meraih cita-cita yang dapat membanggakan orang tua dan Negara. 

Wakil Bupati Takalar H. M. Natir Ibrahim, SE.MM dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa Desa Sanrobone adalah desa yang bisa memenuhi akan sarana dan prasarana dasar, dan mensejahterakan masyarakatnya. yang paling beruntung adalah masyarakat Desa Sanrobone yang dipilih sebagai desa sejahtera mandiri yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar.

Dok. Humas & Protokol

Administrator

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Website: www.joomshaper.com

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.