You are here: Home

SOSIALISASI JKN-KIS

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  26 July 2017
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Sosialisasi pendaftaran PBPU melalui system Drop Box di tiap Kecamatan. Sosialisasi yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Provinsi Sul-Sel kerjasama Pemda Takalar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah diwakili Asisten III Setda. Takalar dihadiri Kabag. Pemerintahan, Camat Galesong, Perwakilan BPJS Kesehatan Prov. Sul-Sel dan Perwakilan BPJS Kab. Takalar. Rabu, 26 Juli 2017.

Sosialisasi yang berlangsung sehari tersebut diperuntukkan bagi Aparat Desa di Kab. Takalar yang dihadiri sebanyak + 50 orang peserta dari aparat desa yang ada di Kab. Takalar.

Asisten III Setda. Takalar Drs. H. Muh. Ridwan Rahim pada kesempatan tersebut saat membuka sosialisasi secara resmi mengatakan secara singkat bahwa jaminan kesehatan yang diberikan kepada Kades dan perangkat desa diitegrasikan dengan jaminan pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah sesuai dengan ketentuann peraturan perundang-undangan. Untuk itu diharapkan para peserta dapat mengikuti sosialisasi JKN-KIS ini dengan sungguh-sungguh sehingga aparat desa dapat mengetahui arti penting dan tahap-tahap JKN-KIS dan tata cara pendaftaran PBPU melalui system Drop Box di tiap Kecamatan.

Dalam sosialisasi membahas tentang system Jaminan Sosial nasional, Jenis Kepesertaan, landasan hukum UU RI Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 66, uiran peserta pekerja penerima upah, simulasi iuran APDES, hak kelas rawat serta mekanisme pendaftaran Aparat Desa. 

 

(Dok. Humas & Protokol) 

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.